Travelport Luncurkan Perangkat Airline Health, Apa Fungsinya?

Travelport Airline Health

Telset.id, Jakarta – Menanggapi permintaan dari para traveler dan agen perjalanan akan informasi mengenai langkah-langkah kesehatan dan keselamatan penerbangan, Travelport meluncurkan perangkat bernama Travelport Airline Health & Safety Tracker. Apa fungsinya?

Bagi Anda yang mungkin belum cukup familiar dengan Travelport. Ini merupakan perusahaan teknologi terkemuka yang melayani industri perjalanan global.

“Kami percaya bahwa teknologi kami akan membantu para traveler dalam menyesuaikan kebutuhan perjalanan mereka dengan langkah-langkah keamanan yang mereka harapkan, mengembalikan kepercayaan pada perjalanan dan mendukung pemulihan industri secara kuat,” ujar Gary Harford, Direktur Regional Operator Wilayah APAC, Travelport.

{Baca Juga: 5 Adaptor Charger Terbaik Buat Para Traveler}

Perangkat Travelport Airline Health & Safety Tracker tersedia secara gratis bagi para pelanggan Travelport dan pelaku industri. Hadirnya perangkat ini akan memberikan informasi yang mudah diakses mengenai langkah-langkah keamanan yang diterapkan oleh lebih dari 80 maskapai penerbangan terbesar di dunia.

Informasi ini ditujukan kepada agen-agen perjalanan online dan offline melalui Travelport COVID-19 Smartpoint Plugin yang baru diluncurkan, solusi merchandising Travelport berbasis API, Branded Fares Data File, dan COVID-19 Resource Hub milik Travelport, yang juga tersedia untuk masyarakat umum.

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan Airline Health dan Safety Tracker kepada para pelanggan kami di Indonesia. Kami percaya inisiatif-inisiatif seperti ini dapat membantu para traveler dan agen perjalanan untuk tetap aman dan bertanggung jawab saat industri perjalanan mulai pulih kembali,” ujar Raymond Setokusumo, Presiden Direktur Galileo Indonesia.

Travelport Airline Health & Safety Tracker memonitor penerapan tujuh langkah keselamatan utama, mulai dari kewajiban penggunaan masker wajah, tempat duduk dengan pembatasan jarak yang aman, pemeriksaan temperatur sebelum keberangkatan, penyaring udara yang diperbarui, peningkatan program pembersihan, pengurangan pelayanan makanan dan minuman dalam pesawat, serta kewajiban sertifikasi atau pernyataan kesehatan.

Data-data tersebut disajikan dalam format visual yang sederhana dan diperbarui oleh Travelport setiap minggunya.

{Baca Juga: 8 Aplikasi Traveling yang Wajib Diinstall Traveler}

Pada Travelport COVID-19 Smartpoint Plugin2, yang dapat diunduh dari Travelport Marketplace, informasi tersedia berdampingan dengan rincian tentang pembatasan, karantina wilayah dan langkah-langkah keselamatan yang diterapkan oleh pemerintah, dan diperbarui setiap hari oleh penyedia data keamanan perjalanan global, Safeture.

Informasi dapat ditampilkan melalui pemilihan tombol, berdasarkan rencana perjalanan yang dipesan sehingga akan jauh lebih mudah untuk digunakan.

Informasi mengenai keselamatan penerbangan juga tersedia melalui Branded Fares Data File milik Travelport. Oleh karena itu, agen perjalanan online, perangkat pemesanan perusahaan, dan pelanggan meta-search perjalanan dapat dengan mudah mengintegrasikan data dari Travelport Airline Health & Safety Tracker ke dalam perangkat pemesanan mereka sendiri.

{Baca Juga: Ini 5 Tips Transaksi Online yang Aman ala Traveloka}

Selain itu, semua informasi yang tersedia di Travelport COVID-19 Resource Hub, sejalan dengan informasi komprehensif tentang pembatasan perjalanan di seluruh dunia; pelacak kebijakan maskapai, hotel, dan mobil; tautan-tautan langsung ke layanan-layanan dukungan Travelport, dan panduan-panduan mengenai cara terbaik untuk menggunakan teknologi selama krisis.

Travelport Smartpoint COVID-19 Plugin tersedia secara gratis untuk para pelanggan Travelport secara global, yang telah menggunakan Travelport Smartpoint 8.2 ke atas. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here