Tovala, Bukan Microwave tapi Smart Oven

Telset.id, Jakarta – Ada-ada saja ide yang keluar di zaman serba teknologi seperti sekarang ini. Sepertinya semua hal entah itu yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari bahkan hingga kebutuhan rumah tangga pun sudah “dicampur aduk” dengan teknologi.

Salah satunya adalah Tovala yang memiliki rupa seperti microwave namun nyatanya itu bukan merupakan microwave, melainkan smart oven. Dikutip dari TechCrunch, Tovala merupakan smart oven yang diklaim mampu memasak makanan siap saji dengan sempurna (tentunya layak makan) dalam waktu kurang dari 30 menit saja.

[Baca juga: Nanoe X, Gantungan Baju Pintar yang Bisa Keringkan Baju]

Alat masak pintar ini memiliki kemampuan untuk memanggang, merebus dan juga mengukus makanan dengan kekuatan panas hingga 550 derajat Fahrenheit atau sekitar 287,778 derajat Celcius yang pastinya mampu membuat matang masakan dalam waktu 10 sampai 30 menit saja.

Selain menyediakan smart oven, startup asal Chicago, Amerika Serikat ini pun menyediakan layanan pengiriman makanan yang bisa dimasak langsung di smart oven dengan memindai barcode saja di alat canggih tersebut.

[Bac juga: Teknologi Ultrasonic akan Gantikan Sistem Pengering Jadul]

Namun bagi Anda yang di luar Amerika (khususnya Indonesia) yang berniat menggunakan Tovala ke depannya, bisa memasak masakan sendiri dengan bantuan aplikasi Tovala di iOS dan juga Android yang menyediakan resep masakan nikmat yang cocok dimasak di Tovala.

Tovala sendiri dilepas dengan harga USD 399 atau sekitar Rp 5,3 jutaan dan sudah bisa dipesan di Kickstarter. Bagaimana tertarik? (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0