Terungkap! Samsung Galaxy S25 Ultra Punya Konfigurasi 3 Kamera

Telset.id, Jakarta – Sejak Galaxy S24 Series seperti baru kemarin diluncurkan, namun sejumlah bocoran mengenai sang penerus telah mulai bermunculan. Terbaru, spesifikasi Samsung Galaxy S25, dalam hal ini varian Ultra diketahui akan mengusung konfigurasi 3 kamera.

Sebelumnya, bocoran lain menyebutkan bahwa Galaxy S25 Series mungkin tidak akan mengadopsi konsep baterai bertumpuk yang punya kepadatan energi lebih tinggi. Ini dikarenakan Samsung akan mengandalkan AI untuk nembuat baterai seri HP terbaru ini menjadi lebih awet.

Sekarang, seorang leaker bernama @ISAQUES81 telah membagikan bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S25 Ultra yang mengungkapkan bahwa perangkat akan membawa sistem kamera baru. Bocoran ini dibagikan berdasarkan prototipe awal dari Galaxy S25 Ultra yang sedang diuji oleh Samsung.

BACA JUGA:

Menurut leaker tersebut, prototipe Galaxy S25 Ultra hanya menampilkan 3 buah kamera di bagian belakang, yang mana ini pengurangan dari seri sebelumnya yang memiliki konfigurasi 4 kamera. Ketiga kamera ini adalah kamera utama, kamera ultrawide, dan kamera telefoto periskop.

Sejak beberapa tahun lalu, raksasa teknoloi asal Korea SelatanĀ  memang telah bereksperimen mengembangkan kamera zoom. Ada momen di mana Samsung meninggalkan kamera telefoto 10MP yang mendukung zoom 10x dan beralih ke kamera 50MP yang mendukung zoom 5x saja.

Sekarang tampaknya Samsung akan membuat kamera memiliki kemampuan zoom yang lebih baik dengan dukungan kamera zoom 5x beresolusi tinggi, yang juga ditopang dengan teknologi AI, sebagaimana dilansir Telset dari Gizmochina.

Sementara itu, kamera utama masih mempertahankan ukuran dan resolusi sensor yang sama. Namun, sensornya akan menangkap lebih banyak cahaya, ini kemungkinan memiliki aperture yang lebih besar. Sekedar informasi, lebih banyak cahaya ke sensor pada dasarnya cukup bermanfaat bagi ISP dan mampi menawarkan hasil akhir yang lebih baik.

Sedangkan, kamera telefoto periskop di Galaxy S25 Ultra akan mempunyai sensor yang lebih besar dibandingkan S24 Ultra, yang bisa meningkatkan detail dalam foto yang diperbesar. Namun, ada perubahan besar di sini, yakni adanya fitur variabel zoom yang signifikan untuk memastikan kualitas gambar yang diperbesar.

Zoom variabel ini berarti kamera telefoto periskop perangkat menggunakan mekanisme tertentu yang mirip dengan kamera khusus yang akan menghasilkan gambar lebih baik pada sensor, karena tidak adanya penurunan kualitas.

Walau begitu zoom variabel ini tidak mirip seperti Sony Xperia 1 VĀ  yang memiliki zoom optik variabel 3,5x sampai 2,2x. Galaxy S25 Ultra akan tetap memiliki dua variabel focal length antara 4 dan 5 kali untuk yang pertama, dan yang kedua adalah antara 6 sampai 7 kali.

BACA JUGA:

Cukup menarik melihat perubahan konsep kamera dari Galaxy S25 Ultra, namun perlu ditandai bahwa ini masih bersifat rumor dan perangkat yang kami bicarakan juga masih di tahap prototipe, yang kemungkinan juga bisa diubah oleh Samsung. Tetapi setidaknya kita sudah mendapatkan gambaran mengenai HP Samsung terbaru ini. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI