Terungkap! Realme GT Neo 6 Bakal Ditenagai Snapdragon 8 Gen 2

Telset.id, Jakarta – Realme dikabarkan sedang menggarap Realme GT Neo 6. Ponsel ini kemungkinan akan menggunakan spesifikasi chipset flagship tahun lalu, yaitu Snapdragon 8 Gen 2.

Beberapa waktu lalu, tepatnya di paruh kedua tahun 2023, Realme telah meluncurkan HP flagshipnya, yaitu Realme GT5 dan GT 5 Pro di pasar China. KiniĀ  perusahaan sedang menggarap Realme GT Neo 6 dan Realme 12 untuk pasar yang sama.

Menurut laporan Gizmochina pada Selasa, 26/12/2023, kedua perangkat diharapkan akan diluncurkan oleh perusahaan di awal tahun 2024 nanti.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, berdasarkan postingan di situs Weibo dari akun leaker terkenal Digital Chat Station, dikatakan Realme GT Neo 6 akan menggunakan spesifikasi chipset Snapdragon 8 Gen 2, namun akan dijual dengan harga yang terjangkau.

Leaker ini awalnya membahas HP Realme yang menggunakan sensor kamera Sony IMX709 dan OmniVision OV64B, yang secara khusus mengacu pada Realme 12 Pro dan 12 Pro+.

Kedua Realme 12 tersebut diharapkan akan memiliki kamera telefoto 32MP dengan kemampuan 2x zoom optik dan kamera telefoto periskop 64MP dengan kemampuan zoom optik 3x. Selain itu, ponsel ini juga diharapkan akan menggunakan chipset Snapdragon 7 Gen 3.

Setelah itu, leaker tersebut juga mengklaim bahwa Realme GT Neo 6 akan debut di awal tahun depan. Kemungkinanan setelah Tahun Baru Imlek, tepatnya pada minggu kedua bulan Februari 2024.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan bahwa Realme GT Neo 6 akan menjadi HP yang paling terjangkau di antara ponsel lainnya yang menggunakan spesifikasi chipset Snapdragon 8 Gen 2 di China.

BACA JUGA:

Sebagai gambaran, di China ponsel yang menggunakan chip tersebut, katakan saja Honor 90 GT dijual seharga 2.499 Yuan atau Rp5,4 jutaan. Atau Redmi K70 dibanderol 2.599 Yuan atau Rp5,6 jutaan. Sementata HP terbaru Realme diperkirakan akan dijual dengan harga 2.000 Yuan atau Rp 4,3 jutaan saja.

Bocoran terbaru ini memang terlihat menarik, karena ada HP dengan Snapdragon 8 Gen 2 namun di harga murah. Tetapi perlu dicatat bawa ini dikatakan untuk pasar China. Kita masih belum mengetahui apakah ponsel akan hadir di Indonesia atau tidak. Oleh sebab itu kita harus menunggu hingga Realme Indonesia membuat pengumuman resmi. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI