Home Gizmo Tencent Mau Bikin Ponsel Gaming?

Tencent Mau Bikin Ponsel Gaming?

Telset.id, Jakarta – Perusahaan teknologi asal China, Tencent, akan melebarkan sayap ke industri ponsel gaming? Kabarnya memang begitu. Namun, Tencent tidak akan bermain sendiri dalam menggarap lini bisnis itu.

Menurut laporan Android Authority, Tencent nakal menghadirkan perangkat berupa ponsel gaming ke pasaran. Ponsel tersebut akan diperkuat dengan chipset Qualcomm dan memiliki merek Tencent atau dual brand.

Dikutip Telset.id, Tencent dikabarkan telah berbicara dengan Asus, Razer, Xiaomi Black Shark, dan Wentai. Tiga dari empat produsen itu telah meluncurkan ponsel gaming, sedangkan satu lagi merupakan pendesain.

{Baca juga: Game Online Bikin Saham Tencent Melesat}

Informasi menyebut, jika bekerja sama dengan Wentai, Tencent besar kemungkinan akan menamai sendiri ponsel gaming buatannya. Perusahaan mitra akan mendapat keuntungan dari game yang digarap Tencent.

Beberapa waktu lalu dilaporkan, Tencent memutuskan akan memangkas jumlah karyawan. Kebijakan PHK tersebut dilakukan karena bisnis game yang selama ini menjadi lumbung utama pendapatan Tencent melesu.

Pertumbuhan bisnis game Tencent mengalami penurunan dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan, pertumbuhan bisnis lain juga melambat. Hal itu membuat perusahaan harus melakukan PHK karyawan hingga 10 persen.

{Baca juga: Gandeng Tencent, Marvelous Rilis “Story of Season” Versi Mobile}

Perusahaan disebutkan berusaha mencari pengganti yang berasal dari kalangan muda. Sumber menyebut bahwa President Tencent Holdings, Martin Lau, tengah mengevaluasi performa setiap manajer. [SN/HBS]

Sumber: Android Authority

 

 

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version