telset

Telset Editor’s Choice 2020: The Best Tablet

Telset.id – Untuk kali pertama, kami membuat kategori Best Tablet dalam Telset Editor’s Choice 2020. Alasannya, tablet merupakan perangkat yang kini dibutuhkan untuk menunjang produktivitas selama pandemi Covid-19. Lantas, tablet apa yang terbaik?

Pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat untuk bekerja maupun belajar secara online dari rumah. Perangkat teknologi pun dimanfaatkan untuk mendukung segala aktivitas secara maksimal, dan salah satunya adalah tablet.

Tim redaksi Telset memiliki lima kandidat tablet terbaik 2020, yaitu:

  • Samsung Galaxy Tab S7
  • Samsung Galaxy Tab A7
  • Huawei MatePad T10s
  • Huawei MatePad Pro
  • Advan Tab 8

Setelah mempertimbangkan berbagai aspek yang menjadi acuan penilaian, makan tahun ini kami memilih Samsung Galaxy Tab S7 sebagai peraih The Best Tablet dalam ajang Telset Editor’s Choice 2020.

Konsistennya Samsung dalam merilis produk tablet secara global, termasuk di Indonesia, membuat tablet Samsung Galaxy Tab S7 layak diganjar predikat Best Tablet dalam Telset Editor’s Choice 2020.

Kenapa Kami Memilih Samsung Galaxy Tab S7

Telset Editor’s Choice 2020: Best Tablet
Samsung Galaxy Tab S7

Samsung merupakan satu vendor yang masih rutin menghadirkan perangkat tablet di Indonesia. Samsung Galaxy Tab S7 adalah salah satu tablet terbaik yang pernah diluncurkan perusahaan asal Korea Selatan ini di Tanah Air.

Seabreg fitur dan teknologi terkini dihadirkan Samsung pada tablet flagship-nya. Itulah yang membuat kami memutuskan untuk menunjuknya sebagai tablet terbaik tahun ini.

Samsung Galaxy Tab S7 tampil dengan layar berjenis LTPS LCD berukuran 11 inci. Layarnya mampu memberikan suguhan warna dan detail yang menakjubkan, karena resolusinya sendiri mencapai 2K atau 2560 x 1600 piksel.

Samsung Galaxy Tab S7 pun menjadi tablet pertama di dunia yang mengusung layar berteknologi refresh rate 120Hz. Makin tinggi refresh rate pada layar, tentu akan semakin smooth dan lancar pengalaman pengguna ketika melakukan berbagai aktivitas digital.

Bukan cuma itu, Samsung Galaxy Tab S7 juga menjadi tablet pertama di dunia yang ditopang oleh prosesor paling bertenaga saat ini, yaitu Snapdragon 865+.

{BACA: Review Samsung Galaxy Tab S7: Tablet “PC-like” dengan Kinerja Tinggi}

Prosesor kencang ini dikombinasikan pula dengan RAM 6GB, memori penyimpanan 128GB, serta baterai 8.000 mAh dengan fast charging 45W.

Tablet itu pun sudah satu paket dengan S Pen. Pulpen pintar pada Samsung Galaxy Tab S7 sudah disematkan teknologi terbaru yang membuatnya memiliki latency hingga 9ms serta sensitivitas tekanan yang mencapai 4.096 level.

Tak cukup, Samsung Galaxy Tab S7 yang sempat kami review juga dapat menggantikan peran laptop selama WFH alias bekerja di rumah. Berkat fitur Samsung DeX, tablet ini memberikan pengalaman bak menggunakan laptop berlayar kecil dengan performa kelas atas.

Sektor kamera juga tak luput dari perhatian Samsung. Ada tiga kamera yang terdiri dari dua kamera belakang dan satu kamera depan.

Konfigurasinya, kamera utama 13MP dengan sensor Samsung ISOCELL S5K3M5 yang dipadukan dengan kamera ultrawide 5MP. Sementara kamera depan, 8MP saja berjenis fixed focus.

Kamera ini dapat dimanfaatkan dalam hal yang berkaitan dengan produktivitas, seperti video conference, rapat online, belajar online, dan lainnya.

Penilaian ini bersifat independen dan subyektif dari tim redaksi Telset, berdasarkan beberapa kriteria dan parameter yang sudah ditentukan untuk menjadi acuan penilaian. Kami juga memprioritaskan perangkat yang masuk ke Indonesia, dan yang sudah pernah masuk ke meja redaksi untuk direview.

Selamat untuk Samsung Galaxy Tab S7 yang memenangkan predikat Best Tablet 2020 pilihan tim redaksi Telset. Selamat buat Samsung! [Tim Redaksi]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0