Telset Editor’s Choice 2020: Best High-End Smartphone

Telset.id – Penjualan ponsel kelas menengah ke atas paling ramai dan persaingannya paling seru di sepanjang tahun 2020. Lalu, siapa yang pantas menyabet Best High-End Smartphone di Telset Editor’s Choice 2020?

Meski tahun ini dihantam oleh berbagai kejadian, termasuk pandemi Covid-19, namun tak menghentikan semangat para vendor untuk merilis smartphone terbaru setiap bulannya.

Kelas ini diisi oleh smartphone dengan spek gahar, dan dibanderol dengan harga di atas Rp 5 jutaan. Berbagai seri diperkenalkan, tak terkecuali yang masuk ke segmen menengah ke atas.

Ada banyak sekali ponsel kelas high-end yang dirilis di Tanah Air, dan kebanyakan mengusung spesifikasi yang tak jauh beda satu sama lain. Bahkan bisa kami bilang desainnya sangat mainstream alias “mirip-mirip”.

Jujur, kami cukup sulit memilih saat akan menentukan kandidat yang masuk ke dalam kategori high-end. Untuk itu, kami membatasi kisaran harga untuk kelas high-end pada HP 5 jutaan terbaik hingga Rp 10 jutaan.

Setelah berembuk, tim redaksi Telset akhirnya memilih 5 kandidat untuk memperebutkan gelar Best High-end Smartphone dalam Telset Editor’s Choice 2020. Kelima nominator tersebut adalah:

  • Realme X50 Pro
  • Poco F2 Pro
  • Samsung Galaxy S20 FE
  • Oppo Reno4 Pro
  • Vivo X50 Pro

Setelah melalui perdebatan dan diskusi panjang, akhirnya tim redaksi Telset sepakat untuk memilih Poco F2 Pro sebagai pemenang dalam kategori Best High-end Smartphone tahun 2020.

Kenapa Kami Memilih Poco F2 Pro?

Poco F2 Pro terpilih sebagai Best High-End Smartphone di Telset Editor’s Choice 2020 (Telset.id)

Ada beberapa alasan kenapa kami memilih Poco F2 Pro sebagai pemenangnya. Kami menilai bahwa Poco F2 Pro merupakan ponsel pintar kelas atas yang menawarkan spesifikasi tinggi, tapi harga Poco F2 Pro tergolong relatif murah.

Bukan cuma spek tinggi saja, smartphone ini juga punya keunggulan lain yang lebih komplit dan tidak sekadar gimmick belaka. Desain misalnya, Poco F2 Pro menjadi satu-satunya kandidat yang memiliki layar fullscreen tanpa poni maupun lubang kamera.

Poco F2 Pro mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya punya rasio cinematic 20:9 dengan tingkat kecerahan sampai 500 nits.

Selain tanpa gangguan, layar itu pun telah dilapisi dengan pelindung berupa kaca Corning Gorilla Glass 5 dan sudah mendukung teknologi HDR10+.

{Baca juga: Review Poco F2 Pro: Performa Gahar, Fitur Lebih Komplit}

Ke sektor spesifikasi mesinnya, smartphone ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 865 yang kencang. Dipadukan juga dengan RAM 6GB atau 8GB dan pilihan storage 128GB, serta baterai berkapasitas 4,700 mAh dengan fast charging 30W maksimal.

Kualitas Poco F2 Pro semakin lengkap dengan kemampuan fotografi dan videografinya yang jempolan. Berkat kombinasi 4 kamera belakang dan satu kamera depan dengan resolusi tinggi, pengguna dijamin puas menangkap momen apapun di berbagai kondisi.

Penilaian ini sendiri bersifat independen dan subyektif dari tim redaksi Telset dari beberapa kriteria dan parameter yang telah ditentukan untuk menjadi acuan penilaian.

Kami pun memprioritaskan perangkat yang masuk ke Indonesia, dan yang sudah pernah masuk ke meja redaksi untuk diulas.

Selamat untuk Poco F2 Pro yang berhasil menyabet predikat Best High-end Smartphone tahun ini dalam gelaran Telset Editor’s Choice 2020. [Tim Redaksi]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -