telset

Telset Editor’s Choice 2020: Best Design Smartphone

Telset.id – Desain dari sebuah smartphone bisa menjadi nilai tambah di mata pengguna. Tahun ini, kami telah memilih smartphone yang layak dinobatkan sebagai Best Design Smartphone versi Telset’s Editor Choice 2020.

Tak selalu spesifikasi gahar atau fitur serba canggih dan lengkap yang menjadi pertimbangan konsumen saat mereka ingin membeli sebuah smartphone baru. Desain yang keren juga bisa menjadi nilai tambah di mata pengguna.

Tahun ini banyak smartphone dengan desain seragam dan terlihat membosankan. Meski demikian, ada juga beberapa smartphone yang tampil dengan desain “anti-mainstream“.

Dalam kategori Best Design Smartphone di Telset’s Editor Choice 2020, kami memilih 5 nominasi ponsel yang layak menyandang predikat tersebut. Berikut daftar nominasinya:

  • Huawei Mate 40 Pro
  • Samsung Galaxy Z Flip
  • Huawei Mate 40 Pro
  • Samsung Galaxy Z Fold2
  • Oppo Find X2 Pro

Setelah melalui diskusi panjang dan penilaian ketat, akhirnya redaksi Telset sepakat untuk memilih Samsung Galaxy Z Flip sebagai Best Design Smartphone di Telset’s Editor Choice 2020.

Kenapa Kami Memilih Samsung Galaxy Z Flip?

Samsung Galaxy Z Flip
Samsung Galaxy Z Flip (Foto: Faisal/Telset.id)

Galaxy Z Flip kami pilih sebagai smartphone dengan desain terbaik, karena menawarkan desain yang berbeda dari ponsel pintar pada umumnya yang beredar sekarang ini.

Samsung mampu menyuguhkan desain smartphone berteknologi tinggi dengan mekanisme layar yang bisa dilipat.

{BACA: Review Samsung Galaxy Z Flip: Desain Futuristik, Performa Ciamik}

Ditambah lagi pada Galaxy Z Flip, Samsung sudah mampu membuat desain smartphone lipat yang compact dan lebih ringkas jika dibandingkan dengan ponsel lipat pertama mereka, Galaxy Z Fold.

Terlebih, mekanisme layar lipatnya sudah dikembangkan dengan lebih baik berkat teknologi “hideaway hinge”. Teknologi engsel ini memungkinkan layar lipat bisa dibuka dengan sudut 180 derajat dan 90 derajat.

Samsung mampu menyulap smartphone dengan layar 6 inci menjadi begitu compact dan ringkas berkat mekanisme layar lipat. Apalagi teknologi ini cukup futuristik dan belum banyak ditemui di pasaran.

Desain yang layak diacungi jempol ini dikombinasikan dengan spesifikasi mumpuni. Sebut saja penggunaan chipset Snapdragon 855+, RAM 8 GB, dan memori internal berjenis UFS 3.0 dengan kapasitas 256 GB.

Pada bagian kameranya, smartphone ini mengandalkan dua kamera utama dan satu kamera selfie. Meskipun kamera utamanya juga bisa digunakan untuk selfie.

Dual kamera utama terdiri dari Kamera 12 MP f/1.8 sebagai kamera utama, dan kamera 12 MP f/2.2 dengan kemampuan ultra-wide beserta LED Flash. Sementara untuk selfie, tersedia kamera beresolusi 10 MP dengan aperture f/2.4.

Secara keseluruhan, Galaxy Z Flip menawarkan desain yang berbeda dan begitu terasa premium, serta mampu memancarkan aura berkelas pada penggunanya.

{VIDEO: Review Samsung Galaxy Z Flip Review: Desain Futuristik}

Sangat layak rasanya jika Galaxy Z Flip mendapatkan gelar sebagai Best Design Smartphone versi Telset’s Editor Choice 2020.

Sebagai catatan, penilaian ini bersifat independen dan subyektif dari tim redaksi Telset, berdasarkan beberapa kriteria dan parameter yang sudah ditentukan untuk menjadi acuan penilaian. Kami juga memprioritaskan perangkat yang masuk ke Indonesia, dan yang sudah pernah masuk ke meja redaksi untuk direview.

Selamat untuk Samsung, semoga bisa terus menghadirkan smartphone dengan desain yang inovatif dan tampil beda. Congrats! [Tim Redaksi]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0