Teknologi Fast Charging Huawei P30 Pro Mirip Mate 20 Pro?

Telset.id, Jakarta – Smartphone flagship Huawei yang bakal diluncurkan, Huawei P30 dan Huawei P30 Pro kabarnya akan memiliki fitur menarik. Smartphone tersebut diprediksi akan mengusung fitur fast charging 40W, mirip seperti yang ada di Mate 20 Pro.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Senin (04/03/2019), kabar ini terungkap setelah situs sertifikasi China, TENAA mengungkapkan sejumlah spesifikasi dari Huawei P30 Pro, termasuk fitur fast charging.

TENAA menunjukkan bahwa P30 Pro akan memiliki fast charging dengan kekuatan 40W, sementara P30 standar hanya mendukung fast charging 22,5W.

{Baca juga: Huawei P30 Pro Punya Sensor 3D Lebih Baik?}

Fitur fast charging 40W sendiri bukanlah sebuah hal yang baru. Sebelumnya teknologi ini disematkan pada Huawei Mate 20 Pro yang diluncurkan pada akhir tahun lalu.

Meski terbilang cepat, namun teknologi pengisian cepat pada Huawei P30 Pro masih belum mampu menyaingi Oppo R17 Pro yang didukung oleh SuperVOOC Flash Charge dengan kecepatan 50W.

Bocoran informasi ini menambah penasaran terkait spesifikasi Huawei P30 dan Huawei P30 Pro. Tapi, kita harus lebih bersabar karena Huawei baru akan meluncurkan kedua smartphone mereka pada tanggal 26 Maret 2018 di Paris, Perancis mendatang.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa Huawei P30 akan diberikan berbagai peningkatan signifikan, khususnya di bagian kamera. Seperti P30 Pro misalnya, smartphone ini akan memiliki empat kamera belakang yang diperkirakan akan menjadi trendsetter di tahun depan.

{Baca juga: Catat! Ini Tanggal Peluncuran Huawei P30 dan P30 Pro}

Begitu juga dengan seri Huawei P30 yang akan mendapatkan tambahan sensor kamera belakang, dari dua sensor kamera menjadi tiga kamera dengan resolusi pada lensa utamanya sebesar 40 MP.

P30 Pro dikabarkan pula akan mengusung teknologi sensor sidik jari di dalam layar. Atau bisa jadi, sensor sidik jari itu ditempatkan di tombol Home seperti P20 Pro.

Di bagian depan, ponsel P30 maupun P30 Pro mengadopsi desain layar memanjang dengan poni berbentuk Waterdrop Notch, seperti Oppo R17 Pro, Oppo F9, dan sejenisnya. Namun, spesifikasi lain ponsel tersebut belum terungkap. (NM/FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -