Tanggal Rilis Nokia 9 PureView Akhirnya Terungkap

Telset.id, Jakarta – Rumor terkait Nokia 9 PureView sudah santer terdengar sejak beberapa bulan terakhir. Smartphone keluaran HMD Global tersebut bakal menjadi yang pertama yang mengusung teknologi kamera penta-lens atau lima lensa.

Sempat muncul berbagai spekulasi, berdasarkan bocoran, peluncuran Nokia 9 PureView diprediksi kian dekat. Menurut pemberitaan terbaru, Nokia 9 PureView kemungkinan akan rilis pada akhir Januari 2019.

Seperti dikutip Telset.id dari GSMArena, Senin (31/12/2018), HMD Global akan mengumumkan smartphone tersebut pada akhir Januari tahun depan, tetapi tidak pada ajang Consumer Electronic Show (CES) CES 2019 maupun Mobile World Congress (MWC) 2019.

{Baca juga: Sstt… HMD Global Siap Luncurkan Nokia 9 ke Pasaran}

Sebelumnya dikabarkan, setelah merilis Nokia 8.1, HMD Global mengungkapkan soal rencana peluncuran Nokia 9 PureView. Kabarnya, smartphone itu bakal meluncur pada awal tahun depan.

Kepala PR HMD Global di Jerman, Britta Gerbracht, menyatakan bahwa penggarapan smartphone flagship itu sempat tertunda karena perusahaan fokus kepada kualitas smartphone flagship tersebut.

Petinggi HMD Global kabarnya merasa kurang puas dengan kualitas kamera belakang Nokia 9 PureView. Walhasil, mereka memutuskan untuk menunda rilis Nokia 9 PureView ke pasaran.

{Baca juga: Fix! Nokia 9 PureView Rilis Awal Tahun Depan}

Informasi menyebut, Nokia 9 PureView bajak mengubah pandangan publik terhadap smartphone Nokia. Sebab, dua smartphone flagship sebelumnya, Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco tidak mencapai titik penjualan yang sesuai harapan HMD.

Sebelumnya, sempat beredar rumor yang mengemukakan bahwa Nokia 9 PureView akan diluncurkan pada 5 Desember 2018. Namun, kabar terbaru menegaskan rencana ditunda hingga awal tahun depan.

{Baca juga: Nongol di Amazon, Casing Nokia 9 Punya 7 Lubang}

Nokia 9 PureView sendiri bakal dikemas dengan body berbahan kaca yang melapisi kedua sisi perangkat. Pada bagian batas smartphone itu akan diperkuat dengan bingkai logam. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti pengisian nirkabel, Android 9 Pie dan baterai besar.

Di bagian dapur pacu, Nokia 9 bakal dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan memori RAM 8 GB dan penyimpanan hingga 128GB. Smartphone ini akan hadir dengan ukuran layar 5,9 inci yang memiliki rasio aspek 18: 9. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0