Tak Cuma Face ID, iPad Terbaru Juga Punya Animoji

Ilustrasi

Telset.id, Jakarta – Seorang pengembang aplikasi iOS bernama Steve Troughton-Smith mencuit di Twitter mengenai adanya sejumlah perubahan di AvatarKit Apple untuk mendukung perangkat dengan layar besar, seperti iPad. AvatarKit adalah perangkat lunak untuk Animoji dan Memoji.

Dilaporkan Phone Arena, perubahan di AvatarKit Apple telah mendukung perangkat layar berukuran lebih besar seperti iPad. Perubahan tersebut merupakan bagian dari versi beta iOS 12 yang baru-baru ini didistribusikan kepada pengembang.

Perubahan di AvatarKit Apple juga dibekali dukungan untuk Animoji. Dengan kata lain, generasi baru iPad akan didukung oleh kamera TrueDepth untuk mendukung Face ID, Animoji, serta Memoji.

Fitur iPhone X lain yang juga akan terdapat di iPad adalah gestur usap ke atas untuk mengakses halaman Home. Kehadiran gestur itu mengindikasikan bahwa iPad terbaru Apple tidak akan dilengkapi tombol Home ikonik.

Baca juga: Apple Siapkan iPad Baru dengan Face ID

Tak cukup, iPad terbaru kemungkinan hadir dengan ukuran bezel lebih tipis dan rasio layar ke bodi lebih luas. Soal Apple berencana memasang fitur Face ID di seri iPad terbaru bahkan telah dikonfirmasi langsung oleh analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo.

Kuo menyebut bahwa iPad terbaru yang disemati fitur Face ID akan diluncurkan Apple pada paruh kedua 2018. Meski demikian, Kuo tidak memberikan bocoran berapa kisaran harga dari iPad dengan fitur Face ID ini.

Baca juga: Apple akan Pasang Port USB-C di iPhone dan iPad?

Sebelumnya, Apple telah merilis iPad dengan layar berukuran 9,7 inci pada 27 Maret 2018. Harganya cukup terjangkau, yakni USD 329 dolar atau sekitar Rp 4,7 juta. Khusus kalangan pendidikan, Apple memberikan diskon sebesar Rp 500 ribuan. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here