Home Gizmo Syarat Samsung untuk Pembeli Galaxy Fold Terlalu Ribet

Syarat Samsung untuk Pembeli Galaxy Fold Terlalu Ribet

Telset.id, Jakarta  – Samsung Galaxy Fold akan diluncurkan di Amerika Serikat (AS) pada 27 September 2019. Mendekati momen peluncuran smartphone layar lipat itu di AS, Samsung menyampaikan woro-woro soal syarat pembelian. Banyak pengguna yang mengeluh syarat pembeliannya terlalut ribet.

Dilansir CNET, dikutip Telset.id, Rabu (25/9/2019), Samsung meminta kepada para pengguna untuk tidak coba-coba melepas kaca film plastik di layar. Alasannya, menurut Samsung, hal tersebut dapat merusak perangkat.

{Baca juga: Layar Samsung Galaxy Fold Rusak? Segini Biaya Servisnya}

Sebagian besar smartphone memang punya film pelindung di layar, tetapi harus dilepas ketika akan digunakan. Namun, tidak demikian dengan Galaxy Fold. Asal tahu saja, Samsung menyelipkan film pelindung di bawah bezel.

Dengan pemasangan film pelindung di bawah bezel, pengguna tidak dapat melepasnya. Bagian atas dan bawah engsel pun ditutup untuk mencegah kotoran dan serpihan memasuki perangkat melalui lubang. Ada pula lapisan logam.

Lapisan logam ditambahkan untuk memperkuat tampilan Infinity Flex. Akan tetapi, syarat dari Samsung agar pengguna tidak melepas kaca film plastik cukup membuat tak nyaman. Galaxy Fold pun dituding smartphone rapuh.

Apalagi, Samsung akan mewajibkan pemilik Galaxy Fold untuk membayat penggantian layar sebesar USD 149 atau sekitar Rp 2,1 juta dalam masa perbaikan garansi. Samsung akan membebankan biaya lebih untuk perbaikan berikutnya.

{Baca juga: Samsung Galaxy Fold Siap Dijual di AS, Harganya?}

Nah, supaya hal tersebut tak sampai terjadi, Samsung memberi petunjuk bermanfaat bagi mereka yang mengeluarkan USD 1.980 atau sekitar Rp 28 juta untuk memiliki Galaxy Fold. Ada lima saran penting dari Samsung, yakni:

  • Jangan gunakan benda keras atau tajam seperti pena dan kuku di layar.
  • Jangan letakkan koin, kunci, atau kartu di layar internal ponsel.
  • Karena Galaxy Fold tidak tahan debu atau air, jauhkan dari partikel dan cairan.
  • Jangan lepaskan film pelindung di bagian atas tampilan internal dan jangan tempelkan stiker atau film pelindung lain ke layar.
  • Jauhkan Galaxy Fold dari kartu kredit dan perangkat medis implan.

Itu tadi saran atau syarat-syarat yang harus diperhatikan oleh para pembeli Samsung Galaxy Fold, kalau tidak ingin smartphone layar lipat itu bermasalah. Nah, bagaimana menurut Anda, apakah syaratnya terlalu ribet? Silahkan berikan komentar Anda. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version