Suksesor Nokia 5 Segera Diluncurkan?

Nokia 5 (2018)

Telset.id, Jakarta – Setelah meluncurkan Nokia 6 (2018) di awal tahun, HMD kemungkinan akan meluncurkan suksesor dari seri smartphone mid-end mereka lainnya yakni Nokia 5. Hal itu diungkapkan langsung oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas lewat akun Twitter resminya.

Membalas tweet yang diberikan salah satu followers-nya, Sarvikas memberikan kode jika pihaknya mungkin akan memperkenalkan seri Nokia 5 (2018) tak lama lagi.

“Tetap ikuti,” katanya, sembari diikuti emoticon tersenyum.

Sayangnya, Sarvikas tidak menyebutkan informasi lainnya, seperti tanggal peluncuran hingga spesifikasi Nokia 5 (2018). Tapi seperti dilansir dari BGR, kemungkinan Nokia 5 (2018) akan membawa beberapa peningkatan saja di sisi spesifikasi dibandingkan seri sebelumnya.

Seperti pada seri Nokia 6 (2018) misalnya, yang hanya mendapatkan peningkatan pada bagian prosesor, GPU, kemampuan kamera, jangkauan jaringan dan beberapa hal lainnya dibandingkan seri Nokia 6.

Baca Juga: Punya Poni, Seperti Ini Wujud Nokia X6

Nokia 5 sendiri merupakan smartphone berdesain klasik dengan layar berukuran 5,2 inch beresolusi HD. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor octa-core 1.4GHz Snapdragon 430, RAM 2GB/3GB, ROM 16GB serta baterai berkapasitas 3,000 mAh yang mampu menopang segala proses di atas Android 8.0 Oreo.

Di bagian kameranya, Nokia 5 memiliki kamera utama beresolusi 13MP aperture f/2.0 yang telah mendukung teknologi PDAF. Sedangkan kamera depannya, hanya beresolusi 8MP aperture f/2.0 saja. (FHP)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here