Stik PlayStation 4 Ini Dijual dengan Harga Rp 212 Juta

Telset.id, Jakarta – Kehadiran joy stick sangat berperan penting bagi para gamers. Itu sebabnya, terkadang seorang gamer memilikinya lebih dari satu. Tapi bagaimana jika joy stick tersebut dijual dengan harga selangit? Apakah Anda masih akan membelinya?

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan adanya joy stick PlayStation 4 yang dijual dengan harga USD 14.000 atau setara Rp 212,9 juta.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Senin (15/10/2018), stick PlayStation 4 yang beru dirilis Sony itu diberi nama “Lux DualShock 4”. Yang membuat stick ini mahal karena dilapisi dengan emas 24 karat dan juga berlian di tombolnya.

Dalam deskripsinya, Sony menjelaskan bahwa Lux DualShock 4 sengaja dibuat bagi gamers yang menginginkan stick PlayStation 4 yang “nyaman”.

Baca juga: Oops! Pesan Aneh Bikin PlayStion 4 Eror Tiba-tiba

“Lux DualShock 4 adalah versi premium buatan Sony DualShock 4 controller untuk PlayStation 4. Dilapisi dengan emas 24k dan dilindungi oleh lapisan triple dlc dan pelindung veneer, sehingga sangat praktis serta dirancang untuk gamer dengan selera tinggi,” tulis Sony.

Secara fisik tampilan stick ini tidak jauh beda dengan stick lainnya. Bedanya hanya baluran emas dan berlian yang membuat harga stick tersebut lebih mahal daripada harga perangkat Play Station 4 itu sendiri.

Tetapi Sony juga menyediakan versi “murah” dari stik emas tersebut, yang dibandrol ‘hanya’ seharga USD 8.500 atau setara dengan Rp 129,2 juta.

Baca juga: Untuk Pertama Kali, Sony Gugat Pembajak PlayStation 4

Kabarnya, pengguna juga bisa memilih bahan material di stik tersebut. Misalnya Anda memilih untuk memiliki stik berlapis platinum, sedangkan tombol dapat dibuat dari titanium, karbon, seng, dan sebagainya.

Stick emas Play Station 4 berharga super mahal ini muncul di tengah kasus bug yang menimpa perangkat konsol game generasi keempat buatan pabrikan asal Jepang tersebut.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, para pengguna PlayStation 4 melaporan telah menerima pesan aneh yang kemudian membuat konsol tidak berfungsi secara tiba-tiba.

Alhasil, sejumlah pengguna pun harus melakukan restart secara paksa untuk menormalkan kembali perangkatnya. Sementara ada juga yang mengaku harus me-reset-nya ke pengaturan pabrik.

Baca juga: Oops! Pesan Aneh Bikin PlayStion 4 Eror Tiba-tiba

Nah, kalaupun PlayStation 4 akhirnya bisa kembali normal, para pengguna kehilangan semua game yang tersimpan di perangkatnya. Membuat mereka harus mengunduhnya kembali.

Sony sendiri telah merespon keluhan dari penggunanya, dan berjanji akan segera meluncurkan firmware sistem baru untuk menghilangkan bug tersebut. Para pengguna disarankan untuk berhati-hati saat menerima pesan aneh di aplikasi.

Jika ternyata masih menerima pesan aneh, pengguna disarankan untuk membukanya di aplikasi Sony PlayStation Messages di perangkat Android atau iOS. Para pengguna juga disarankan membatasi pesan yang masuk. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here