Vivo X50 Pro: Tampil Beda dengan Kamera Micro Gimbal

PREVIEW

Vivo X50 Pro
Foto: YouTube/KidAndroid RH

Telset.id – Menjelang peluncuran resmi pada 1 Juni 2020, bocoran tentang spesifikasi Vivo X50 Pro semakin gencar muncul di Internet.

Pabrikan asal China itu mengatakan, X50 Pro bakal mengedepankan kecanggihan di sektor kamera utama.

Vivo X50 Pro diperlihatkan sebagai smartphone dengan kamera yang punya fitur mirip gimbal atau aksesoris stabilisasi untuk kamera.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan sangat stabil. Vivo juga telah memperlihatkan wujud premium dari perangkat flagship-nya itu.

{Baca Juga: Vivo S6 5G, Suksesor S1 Pro dengan Dukungan 5G}

Lalu selain fitur kamera, apa saja fitur lainnya yang bakal dihadirkan Vivo X50 Pro tersebut? Simak ulasan singkat mengenai spesifikasi Vivo X50 Pro berikut ini.

Spesifikasi Vivo X50 Pro

Vivo X50 Pro

Vivo X50 Pro mengusung spesifikasi yang dapat dikategorikan sebagai smartphone kelas premium. Smartphone ini menghadirkan layar OLED dengan ukuran 6.56 inci beresolusi FHD+ (2376 x 1080 piksel)

Layar Vivo X50 Pro telah mendukung refresh rate hingga 90Hz dan juga telah mengadopsi teknologi HDR 10. Terlihat, perangkat ini mengusung punch hole yang terletak di sudut kiri atas layar.

Ke sektor dapur pacu, X50 Pro ditenagai oleh SoC Snapdragon 765G dari Qualcomm. Prosesor tersebut sudah mendukung jaringan 5G, dan diklaim memiliki performa CPU dan GPU yang bagus.

Di samping itu, Vivo X50 Pro bakal menggunakan spesifikasi memori dengan konfigurasi 8GB RAM/128GB storage serta 12GB RAM/256GB storage.

Sedangkan untuk pengisian dayanya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4,315 mAh. Cukup besar untuk  penggunaan sehari-hari.

Baterai tersebut telah mendukung teknologi fast charging dengan output 33W. Tak cuma itu, smartphone ini akan didukung dengan teknologi NFC.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Vivo Terbaru}

Di sisi konektivitasnya, smartphone tersebut telah menggunakan teknologi 5G. Itu mengacu dari generasi sebelumnya, yaitu X30 Pro yang mendukung jaringan 5G. Bukan hanya itu, smartphone ini dilengkapi dengan fitur WiFi versi 802.11 a/b/g/n/ac/ax.

Kamera Vivo X50 Pro

Vivo X50 Pro

Vivo telah membocorkan teknologi kamera yang akan diusung pada perangkat terbarunya. X50 Pro bakal mengusung empat kamera di bagian belakang.

X50 Pro bakal mengusung empat kamera di bagian belakang. Di antaranya, sensor lensa utama Sony IMX598 48MP, ditambah kamera telephoto dengan periskop 8 MP yang didukung OIS dan 5x optical zoomtelephoto 13 MP dengan 2x optical zoom, dan ultrawide 112˚ 8 MP.

Di sini yang menarik. X50 Pro punya teknologi Micro Gimbal yang memudahkan penggunanya merekam video secara stabil. Micro Gimbal memiliki mekanisme dengan sudut kemiringan sumbu-X dan sumbu-Y masing-masing hingga 3 derajat.

Teknologi itu diklaim memiliki tingkat kestabilan tiga kali lipat lebih baik dibandingkan teknologi OIS konvensional seperti sekarang.

{Baca juga: IQOO Z1: Tangguh dengan Spesifikasi Layar 144Hz}

Sedangkan untuk kamera selfienya, Vivo menyematkan sensor 32MP dengan aperture f/2.4. Meski tak banyak dibahas soal kamera selfienya, tetapi kita cukup yakin kalau kemampuan kamera selfie dari Vivo sudah bagus, apalagi brand ini sempat mengusung Perfect Selfie untuk tagline produk V Series mereka.

Harga Vivo X50 Pro

Sampai sekarang belum ada bocoran harga untuk produk Vivo X50 Pro, karena produk ini baru akan diluncurkan pada bulan Juni mendatang.

Melihat Vivo X30 Pro yang dirilis di akhir Desember 2019 dengan harga jual USD 536 atau sekitar Rp 8 juta, maka kemungkinan smartphone ini akan dibanderol dengan harga yang hampir sama atau bahkan lebih tinggi.

Harganya juga akan bergantung pada SoC yang digunakan. Apabila mengusung Snapdragon 865, kemungkinan besar harganya akan di atas Rp 10 jutaan. Well, kita tunggu saja informasi lebih lengkapnya saat resmi diluncurkan. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here