Samsung Galaxy Tab S7+: Powerful dengan Spesifikasi Kelas Atas

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7+

Telset.id – Bukan cuma Samsung Galaxy Note 20 saja, Samsung pun kabarnya akan merilis tablet premium terbaru mereka, Galaxy Tab S7+. Dilaporkan, Samsung Galaxy Tab S7+ akan ditopang oleh spesifikasi berupa Snapdragon 865 Plus.

Tablet ini merupakan versi tertinggi yang akan diboyong Samsung tak lama lagi. Sebab, ada dua pilihan model tablet premium yang dihadirkan, yakni Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+.

Dikutip dari SamMobile, Jumat 10/07/2020), Samsung pun telah membocorkan beberapa spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab S7+. Lalu, apa saja spesifikasi yang ditawarkan oleh tablet premium ini?

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Well, kali ini tim Telset.id akan mengulas sedikit soal spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7+. Berikut penjelasannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7+

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7+

Tablet premium ini akan hadir dengan membawa layar berukuran 12,4 inci dengan resolusi maksimal 2.800 x 1.752 piksel dan memiliki kerapatan piksel 267 ppi.

Ini sedikit lebih rendah dari seri Galaxy Tab S6. Tablet tersebut memiliki tingkat kerapatan piksel sebesar 287 ppi, meskipun Tab S7+ memiliki ukuran layar dan resolusi yang lebih tinggi.

Di dalam layar, terdapat pula sensor sidik jari. Akan tetapu, tidak diketahui apakah sensor sidik jari tersebut akan menjadi sensor optik atau sensor ultrasonik seperti yang ada pada Galaxy S10, Note 10, dan S20 Series.

Dari sisi dapur pacu, Samsung Galaxy Tab S7+ ditenagai oleh Snapdragon 865 Plus. Prosesor ini merupakan chipset mobile pertama dengan clock-speed di atas 3.0 GHz, dan membawa kinerja GPU 10% lebih cepat dari Snapdragon 865.

Ada dua jenis pilihan RAM dan storage yang ditawarkan, yakni 6GB/128GB dan 8GB/256GB.

Selain itu perangkat ini akan dipasangkan dengan pilIhan memori yaitu RAM dan internal storage berkapasitas 6GB/128GB atau 8GB RAM/256GB.

{Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 Terungkap, Pakai Snapdragon 865?}

Berbekal Snapdragon 865+, tentu saja tablet ini sudah mendukung teknologi 5G dengan frekuensi Sub-5GHz. Oleh karenanya, bisa jadi Samsung Galaxy Tab S7+ menjadi tablet pertama di dunia yang mengusung jaringan 5G secara standalone.

Namun, Samsung sepertinya tetap akan menghadirkan dua varian untuk masing-masing model, yakni 5G dan 4G LTE yang disesuaikan dengan negara masing-masing. Untuk Indonesia, bisa jadi hanya akan ada varian 4G LTE saja yang diluncurkan.

Satu lagi, Samsung Galaxy Tab S7+ sudah mendukung S Pen. Stylus ini juga memiliki Bluetooth built-in, sehingga dapat digunakan sebagai remote control, seperti pada Galaxy Tab S6.

Andalkan Baterai 10.090 mAh dan Kamera Ganda

Samsung Galaxy Tab S7+ akan ditopang oleh baterai berkapasitas 10.090 mAh. Akan tetapi, konsumen harus bersiap-siap dikecewakan oleh Samsung ketika tablet ini meluncur resmi.

Pasalnya, ada kemungkinan Samsung tidak menyertakan adaptor charger di dalam boks pembelian. Sekadar informasi, Samsung kabarnya berencana untuk meniadakan adaptor charger pada perangkat terbaru, mirip seperti apa yang akan dilakukan Apple pada iPhone 12.

Tapi, semuanya belum dapat dipastikan hingga perangkat tersebut resmi diperkenalkan dan dijual secara global.

{Baca Juga: Apple Lagi Hemat, iPhone 12 Dijual Tanpa Charger}

Baterai 10.090 mAh sendiri didukung oleh fast charging 45W. Hampir dua kali lipat dari generasi sebelumnya yang mengusung pengisian cepat 25W.

Sedangkan untuk konfigurasi kameranya, perangkat ini akan menghadirkan sensor kamera dengan pengaturan yang mirip dengan Galaxy Tab S6. Samsung Galaxy Tab S7+ akan dibekali kamera dengan spesifikasi 13MP lensa utama dan 5MP kamera sekunder, serta kamera depan 8MP.

{Baca juga: Spesifikasi Galaxy Tab S7+ Bocor, Usung Baterai 10,000 mAh}

Tab S7+ akan berjalan di atas sistem operasi One UI 2.5 berbasis Android 10. Sejauh ini, belum ada bocoran apa saja peningkatan fitur yang akan dihadirkan pada update OS tersebut, kecuali akan mendukung navigasi gesture Google di launcher pihak ketiga.

Hingga kini, belum diketahui berapa harga dari Samsung Galaxy Tab S7+ maupun Tab S7 standar. (IR/MF)

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here