Samsung Galaxy Book S (2020) Meluncur dengan Spesifikasi Lebih Powerful

Spesifikasi Samsung Galaxy Book S (2020)

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Book S edisi 2020 resmi dirilis dengan chipset Intel Lakefield SoC yang lebih bertenaga dan memiliki desain yang sangat ramping. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi Samsung Galaxy Book S (2020) lainnya?

Tahun lalu, Samsung memperkenalkan laptop tipis Samsung Galaxy Book S di gelaran “Galaxy Unpacked” di Barclays Center, New York. Laptop cukup menarik perhatian, karena berbodi tipis tapi bertenaga.

Nah, tahun ini Samsung kembali merilis laptop baru yang merupakan generasi penerus dari Galaxy Book S. Ada sejumlah peningkatan yang diberikan Samsung pada laptop dengan desain ultrabook ini.

{7 Laptop Core i7 Terbaik 2020, Harga Rp 12 -15 Jutaan}

Samsung Galaxy Book S edisi 2020 ini resmi diperkenalkan pada hari ini, Jumat 29/5/2020). Laptop ini ditawarkan dalam dua pilihan warna dan akan tersedia di Inggris pada bulan Juni.

Laptop Ultrabook Samsung yang baru ini ringan dan memiliki desain yang sangat ramping. Hadir dengan layar 13,3 inci dan merupakan versi yang diperbarui Samsung Galaxy Book S yang diluncurkan tahun lalu.

Samsung mengklaim bahwa desain tanpa kipas laptop memungkinkan Galaxy Book S (2020) menjadi lebih ramping dari laptop tradisional dan membantunya berjalan tanpa suara, bahkan pada saat dipakai dalam waktu lama.

Spesifikasi Samsung Galaxy Book S (2020)

Samsung Galaxy Book S (2020) mengemas layar full-HD 13,3 inci dengan panel layar sentuh. Laptop ini menggunakan chipset Intel Core i5-L16G7 Lakefield dengan teknologi hybrid yang lebih bertenaga dibanding versi sebelumnya.

Chipset tersebut disokong RAM 8GB LPDDR4x dan penyimpanan eUFS hingga 512GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD (hingga 512GB), dan menjalankan sistem operasi Windows 10.

{7 Laptop Pelajar dan Mahasiswa 2020, Harga Mulai Rp 2 Jutaan}

Untuk panggilan video, ada kamera 1 megapiksel yang diletakkan di bezel atas. Sebagai sumber daya, Galaxy Book S (2020) disokong baterai 42Wh yang diklaim bisa dipakai memutar video hingga 17 jam.

Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi 6, dua port USB Type-C, multi-media card reader, dan jack audio 3,5mm. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari, sensor cahaya sekitar dan keyboard backlit.

Untuk Anda yang gemar mendengarkan lagu saat bekerja di laptop, perangkat ini memiliki speaker stereo quad-tuned AKG dan juga dilengkapi dengan dukungan Dolby Atmos.

Harga Samsung Galaxy Book S (2020)

Spesifikasi Samsung Galaxy Book S

Samsung Galaxy Book S (2020) dibanderol dengan harga EUR 999 atau sekitar Rp 16, 3 jutaan dan akan ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni Earthy Gold dan Mercury Grey.

Galaxy Book S (2020) akan tersedia di Inggris pada bulan Juni, namun tanggal pastinya belum diketahui. Kami juga belum tahu kapan laptop ini akan dijual secara global.

{Baca juga: Samsung Umumkan Notebook Tipis Samsung Galaxy Book S}

Sekadar mengingatkan, Samsung Galaxy Book S dengan layar 13,3 inci dan prosesor Qualcomm Snapdragon 8cx diluncurkan pertama kali pada Agustus 2019. Laptop ultra-tipis dan ringan ini hadir dengan banderol harga $ 999 atau kira-kira sekitar Rp 14,1 juta. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here