Jelang Peluncuran, Spek dan Desain Samsung Galaxy A72 4G Terungkap

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy A72 dikabarkan segera meluncur resmi tak lama lagi. Menjelang peluncuran, muncul bocoran render desain dari Samsung Galaxy A72 model 4G. Seperti apa?

Perlu diketahui, suksesor dari Galaxy A71 ini akan diperkenalkan dalam dua model, yakni 4G dan 5G. Bocoran render desain dari Samsung Galaxy A72 4G sendiri diungkap oleh situs WinFuture.

Dari bocoran, terungkap kalau Samsung Galaxy A72 4G mengusung konsep desain yang hampir sama dengan model 5G.

Ponsel tersebut mengusung layar berjenis Super AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya sudah didukung dengan teknologi refresh rate 90Hz.

Tepat di tengah atas layar, terdapat lubang kamera atau punch-hole sebagai tempat bagi kamera depan dengan resolusi 32MP. Layarnya juga sudah dilengkapi dengan fitur in-display fingerprint sebagai sistem keamanan biometrik.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Ke bagian belakang, Samsung Galaxy A72 memiliki empat pilihan warna yang menarik, seperti hitam, putih bersih, biru muda, dan ungu muda. Pilihan warnanya lebih banyak daripada Galaxy A72 model 5G.

Tepat di sudut kiri atas bodi, terdapat frame kamera berbentuk persegi panjang sebagai tempat bagi empat kamera belakang. Komposisi kameranya sendiri antara lain, kamera utama 64MP, kamera ultrawide 12MP, kamera depth 5MP, dan kamera makro 5MP.

Namun, seperti dilansir Telset dari GSMArena, Senin (15/2/2021), beredar konfigurasi kamera lainnya, yakni kamera utama 64MP, kamera ultrawide 12MP, kamera telephoto 8MP, dan kamera makro 2MP.

Spesifikasi Samsung Galaxy A72 4G

Samsung Galaxy A72 4G

Galaxy A72 4G akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 720G. SoC ini dipasangkan dengan RAM 6 GB/8 GB, memori penyimpanan 128 GB/256 GB, dan baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 25W.

{Baca juga: Bocoran Spesifikasi Utama Samsung Galaxy A52, Dukung 5G!}

HP terbaru Samsung ini sudah berjalan di sistem operasi One UI terbaru berbasis Android 11. Menariknya, Galaxy A72 juga sudah mengantongi sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu.

Masih dari bocoran yang sama, Samsung Galaxy A72 4G akan dijual dengan harga mulai dari €449 atau setara Rp 7,5 jutaan di Eropa. Sementara untuk varian 256 GB, Samsung melepasnya dengan harga €509 atau setara Rp 8,5 jutaan. (MF)

SourceWinFuture

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -