Spesifikasi Realme C17, Pertama dengan Memori 256GB

Spesifikasi Realme C17 Indonesia

Telset.id, Jakarta – realme C17 tiba di Tanah Air. Berbeda dengan seri serupa yang beredar di negara lainnya, realme C17 di Indonesia dilengkapi dengan spesifikasi RAM 6GB dan memori penyimpanan sampai 256GB.

“realme C17 merupakan tipe tertinggi dari C Series kami. Desain, performa, dan layarnya sudah ditingkatkan,” ujar Krisva Angnieszca, PR Manager Realme Indonesia.

Smartphone ini tampil dengan desain yang berbeda dibandingkan dengan C Series lainnya. Realme C17 punya layar fullscreen dengan adanya punch-hole atau lubang kamera di sudut kiri atas layarnya.

Layarnya sendiri berjenis IPS LCD berukuran 6,5 inci beresolusi HD+. Untuk pertama kalinya, realme menyematkan dukungan refresh rate 90Hz pada C Series mereka. 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

“Kami untuk pertama kalinya menggunakan refresh rate 90Hz di C Series,” ujarnya.

Bukan cuma bagian depan saja yang berbeda, desain belakang realme C17 pun punya konsep yang berbeda.

Biasanya, C Series dari realme identik dengan kamera persegi yang ditempatkan di sudut kiri atas body. Namun, kini realme berani mengganti identitas tersebut pada seri C17.

Smartphone ini memiliki frame kamera dengan bentuk persegi panjang. Frame kamera tersebut sebelumnya diadopsi oleh seri realme 7. Lalu, ada juga sensor sidik jari konvensional yang pas buat dijangkau. 

“Kami memberikan dua opsi warna, yakni Lake Green dan Navy Blue,” jelas Krisva.

Spesifikasi Lengkap Realme C17

Spesifikasi Realme C17 Indonesia

realme C17 telah ditenagai prosesor Snapdragon 460 dari Qualcomm. Prosesor ini dirancang dengan proses fabrikasi 11nm yang memiliki kinerja cukup bisa diandalkan dan konsumsi dayanya juga efisien.

Prosesor ini dikombinasikan dengan GPU Adreno 610, RAM 6GB, dan storage 256GB yang bisa diperluas menggunakan microSD sampai 256GB.

Walaupun baterainya 5.000 mAh, body-nya tetap ringan dan tipis. Ketebalannya hanya 8,5mm dan berat keseluruhan 188gram,” tukas Krisva.

Smartphone ini membawa total lima kamera yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk mengabadikan momen-momen tertentu.

Satu kamera depan 8MP dengan aperture f/2.0 didukung oleh teknologi berbasis artificial intelligence (AI), salah satunya adalah AI Beauty.

{Baca juga: Unboxing Realme 7 Pro, Begini Desain dan Spesifikasinya}

Fitur ini mampu mengenali wajah pengguna untuk memberikan sentuhan yang natural, apalagi ditambah dengan adanya fitur HDR.

Sementara kamera belakang, realme C17 memiliki setup quad-camera dengan konfigurasi yang berbeda-beda.

Kamera utamanya 13MP dengan aperture f/2.2, lalu kamera ultrawide 8MP dengan jangkauan 119°, kamera makro 2MP, dan kamera B&W Portrait 2MP.

Fitur kamera yang dibawa realme C17 bisa dibilang lumayan lengkap. Ada Auto HDR, Chroma Boost, filter foto, mode malam, mode portrait, sampai Ultra Macro. (MF)

Previous articleApple HomePod Mini Meluncur, Lebih Pintar dan Terjangkau
Next articleiPhone 12 Diluncurkan, Netizen Heboh Cristiano Ronaldo Positif Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here