Spesifikasi Realme 7 dan Realme 7i yang Baru Rilis di Indonesia

spesifikasi Realme 7 7i

Telset.id, Jakarta – Duo ponsel terbaru, realme 7 dan realme 7i tiba Indonesia. Mengusung tagline “64 MP Power Master”, realme 7 dan realme 7i mengusung spesifikasi cukup mumpuni. Seperti apa?

Diungkapkan Product Manager realme Indonesia, Felix Christian, realme 7 dan 7i telah dibekali dengan kamera utama 64MP generasi kedua yang punya sejumlah peningkatan.

“64 MP generasi kedua bukan hanya membawa peningkatan dari segi hardware saja, namun juga telah ditambahkan performa dari fitur-fitur yang bisa menghasilkan gambar dengan lebih detail dan tajam,” jelasnya di acara peluncuran realme 7 Series, Kamis (17/9/2020).

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

So, berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari realme 7 dan realme 7i yang baru saja tiba di Indonesia. Check this out!

Spesifikasi Realme 7

Spesifikasi realme 7

Seperti yang sudah dibahas di atas, realme 7 membawa salah satu keunggulan dari fitur kamera yang dimilikinya. Smartphone ini dibekali dengan kamera utama 64 MP pada bagian belakangnya.

Kamera utama 64 MP tadi dikombinasikan dengan ketiga kamera lain yang terdiri dari kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera B&W 2 MP.

realme 7 memiliki layar yang membentang dengan ukuran 6,5 inci. Layarnya beresolusi Full HD+ dengan rasio layar ke bodi mencapai 90,5%. Layarnya juga sudah mendukung refresh rate 90Hz dan dilapisi Corning Gorilla Glass.

{Baca Juga: Review Realme 7: Spek Meningkat, Desain Bebas dari “Zona Nyaman”}

Dari sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai chipset MediaTek Helio G95. Dipadukan juga dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Sebagai sumber daya, realme 7 dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Proses pengisian daya dilakukan melalui port USB Type C dan mendukung pengisian daya cepat 30W Dart Charge.

“Baterai 5.000 mAH dipadukan dengan 30W Dart Charge dapat mengisi baterai 50% hanya dalam waktu 26 menit dan 100% dalam waktu 65 menit,” terang Felix.

Melengkapi spesifikasi yang dimilikinya, realme 7 juga dilengkapi dengan fitur NFC. Menurut perusahaan asal China ini, fitur NFC merupakan permintaan dari para fans. Selain itu, fitur ini khusus hadir untuk pasar Indonesia.

Realme 7i

Spesifikasi realme 7i

Beralih ke spesifikasi realme 7i, smartphone ini juga membawa keunggulan di sektor kamera. Komposisinya terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan lensa makro 2 MP.

Terdapat sebuah fitur baru yang hanya ada di realme 7i. Fitur tersebut dinamakan Mode Cinema.

Pada mode ini, pengguna dapat merekam video dengan aspek rasio yang lebih besar, yakni 21:9. Dengan Mode Cinema, diharapkan pengguna dapat menambahkan efek cinematic pada video yang dibuatnya.

Smartphone tersebut dilengkapi dengan layar berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi HD+. Mengadopsi desain punch hole yang sama dengan realme 7, membuat rasio layar ke bodinya mencapai 90%.

Serupa dengan realme 7, layar realme 7i memiliki kemampuan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 120Hz. Tak ketinggalan lapisan proteksi layar Corning Gorilla Glass yang juga sudah terpasang

{Baca juga: Review Realme X50 Pro 5G: Performa Kencang, Main Game Maksimal}

Pada sektor dapur pacunya, realme 7i dipersenjatai dengan SoC Snapdragon 662. Kinerjanya akan ditopang dengan keberadaan RAM 8 GB berjenis LPDDR4X dan memori internal UFS 2.1 dengan kapasitas 128 GB.

Sumber dayanya mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh, lengkap dengan fitur 18W Quick Charge. Menurut perusahaan, baterai dari realme 7i bisa diisi sebanyak 32% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Bagi Anda yang tertarik, baik Realme 7 atau Realme 7i sudah bisa didapatkan mulai tanggal 19 September 2020. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here