Oppo Ace2, Andalkan 4 Kamera dan Snapdragon 865

PREVIEW

Telset.id, JakartaOppo mengungkap sosok smartphone andalan terbaru mereka yang dijuluki Oppo Ace 2. Spesifikasi Oppo Ace2 dapat dibilang cukup menarik, seperti apa?

Oppo kembali memperkenalkan smartphone anyarnya yang baru saja diluncurkan di China. Ponsel ini disebut-sebut membawa sejumlah fitur kekinian dan spesikasi yang cukup mumpuni.

Seperti biasa, kami akan coba sedikit mengulasnya dalam preview Oppo Ace2, mulai dari desain, spesifikasi, kamera, bahkan sampai harga. Yuk kita simak bersama!

Spesifikasi 

Mari kita mulai dari bagian display. Oppo Ace2 mengusung layar OLED berukuran 6,5 inci yang memiliki resolusi FHD+. Layar berdesain punch hole ini sudah mendukung refresh rate 90Hz dan 180Hz touch sampling rate.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Di balik kap mesinnya, Oppo Ace2 dimotori prosesor Snapdragon 865, yang berpadu dengan dua varian RAM dan memori internal, 8GB/128GB dan 128GB/256GB. Bagian RAM sudah menggunakan teknologi LPDDR5 dan memori penyimpanan UFS 3.0.

Spesifikasi Oppo Ace2 lainnya, terbenam baterai dengan kapasitas 4.000 mAh sebagai sumber daya. Baterai ini mendukung fitur pengisian daya SuperVOOC 2.0 65W.

Selain SuperVOOC, Oppo Ace2 juga mendukung pengisian baterai secara wireless berkat teknologi AirVOOC 40W. Oppo mengklaim, teknologi wireless ini bisa mengisi penuh baterai smartphone hanya dalam durasi 56 menit saja.

Charging pad untuk mengisi daya secara wireless telah dilengkapi dengan kipas untuk mengurangi suhu panas. Sayangnya charging pad tersebut akan dijual terpisah dengan harga USD 35 atau sekitar Rp 560 ribuan.

Sistem operasinya menggunakan Android 10 yang dibalut dengan tampilan antarmuka ColorOS 7.1. Ponsel pintar ini uga telah dilengkapi dengan konektivitas WiFi 6 dan 10W reverse wireless charging.

{Baca juga: Gaharnya Oppo Reno Ace 2, Benchmark Tembus 560 Ribu!}

Kamera

Beralih ke urusan fotografi, Oppo menanamkan empat kamera yang terpasang dalam frame berbentuk melingkar. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48MP dengan bukaan lensa f/1.7 dan tambahan lampu flash LED.

Sementara untuk kamera tambahan, ponsel ini memiliki kamera ultra-wide 8MP 8MP, f/2.2 (ultra-wide 116°) + 2MP (portrait) + 2MP, f/2.4 (Mono Lens). Sedangkan kamera selfie yang tertanam di bawah layar memiliki resolusi 16MP, f/2.4.

Harga

Oppo Ace2 akan hadir dalam tiga varian warna, purple, grey, dan silver. Terkait harganya, varian 8GB/128GB dijual dengan harga CNY 3.999 atau Rp 8,9 jutaan. Sementara varian 8GB/256GB dihargai CNY 4.399 atau setara Rp 9,8 jutaan. Sedangkan varian tertinggi 12GB/256GB dibanderol CNY 4.599 atau setara Rp 10,2 juta.

Sesi pre order sudah dimulai di China dan penjualan resminya pada tanggal 20 April 2020. Sayangnya Oppo belum memberikan detail perihal menghadirkan Oppo Ace2 ke pasar global. (HR/HBS)

Previous articleHoaks!! Link “Pemerintah Kasih Internet Gratis”, Jangan Diklik!
Next articleRazer Luncurkan Earphone TWS Pokemon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here