Moto E LE: Suksesor Moto E6 dengan Spesifikasi ‘Low Energy’

PREVIEW

Spesifikasi Moto E LE

Telset.id – Motorola cukup sukses memasarkan Moto E6 sebagai smartphone terjangkau di tahun 2019 lalu. Dan kali ini, Motorola akan menghadirkan suksesor dari Moto E6, yang akan diberi nama Moto E LE dengan membawa beberapa peningkatan spesifikasi.

Meskipun Motorola belum secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone terjangkau tersebut, namun perangkat ini sudah lebih dahulu muncul di situs Verizon. Berikut beberapa spesifikasi Moto E LE yang telah muncul ke permukaan.

{Baca Juga: Moto G8 Power: Menarik dengan Snapdragon 665 dan Baterai 5,000 mAh}

Spesifikasi Moto E LE

Spesifikasi Layar Moto E LE

Dari namanya, LE pada nama produk ini sepertinya adalah akronim dari Low Energy. Moto E series memang selalu mengandalkan kemampuan baterai yang tahan lama sebagai keunggulan utamanya.

Secara ukuran Perangkat Moto E LE nampaknya memiliki ukuran body yang tak jauh berbeda dengan Moto E6 Plus. Perangkat ini memiliki dimensi yaitu 159,77 x 76,25 x 8,65 mm.

Moto E LE memiliki layar dengan diagonal 6 inci beresolusi HD+ (720x1520p). Sayangnya, belum ada bocoran yang memperlihatkan wujud asli dari perangkat tersebut.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Sedangkan untuk chipset yang digunakan yaitu Snapdragon 632, meningkat dari seri sebelumnya yang menggunakan SoC Snapdragon 435. Snapdragon 632 juga dikenal sebagai chipset rendah energi yang tentunya cocok untuk dipasangkan pada perangkat Moto E LE.

Belum ada bocoran informasi soal kapasitas RAM yang akan tersedia pada perangkat Moto E LE. Namun, smartphone ini kemungkinan akan menyematkan memori yang sama dengan Moto E 6 atau E6 Plus, yaitu dengan RAM 2GB/4GB serta media penyimpanan 32GB/64GB.

Moto E LE ditopang oleh baterai berkapasitas 3,550 mAh. Sedangkan untuk sistem operasinya menggunakan Android 10.

Kamera

Spesifikasi Kamera Moto E LE

Untuk saat ini, belum ada bocoran spesifikasi kamera Moto E LE. Namun kemungkinkan, sensor yang digunakan akan meningkat dibandingkan dengan Moto E6 Plus.

Sebelumnya, Moto E6 Plus menggunakan konfigurasi dua kamera di bagian belakang dengan konfigurasi 13MP F/2.0 yang disokong dengan sensor depth 2MP.

Dengan banyaknya smartphone terjangkau yang sudah menggunakan sensor kamera besar seperti 48MP, bukan tidak mungkin juga bakal hadir di Moto E LE. Atau mungkin saja, Moto E LE membawa lebih banyak sensor, terutama sensor ultrawide untuk kebutuhan foto dengan angle luas.

{Baca Juga: Motorola Edge dan Edge+: Kamera 108MP dengan Teknologi 5G}

Sedangkan untuk kamera selfienya, smartphone ini kemungkinan masih akan menggunakan sensor 8MP dengan aperture F/2.0. Baik kamera utama maupun kamera selfie, memiliki kemampuan perekaman hingga 1080p/30FPS.

Harga Moto E LE

Saat ini Moto E LE belum resmi tersedia sehingga publik masih menduga-duga harga yang akan dibanderol untuk produk ini.

Mengingat produk tersebut adalah smartphone kelas entry-level seperti seri Moto E sebelumnya, kemungkinan Moto E LE akan dipasarkan dengan harga yang terjangkau sekitar USD 150 atau sekitar Rp 2 jutaan (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here