Moto E 2020: Tampil Percaya Diri dengan “Spesifikasi Lawas”

Telset.id – Bersamaan dengan momen peluncuran Moto G Fast, Motorola juga turut memperkenalkan Moto E 2020. Motorola mempersiapkan Moto E 2020 dengan spesifikasi yang diklaim mampu memuaskan konsumen yang butuh smartphone entry-level.

Dari segi spesifikasi dan fitur mungkin terlihat tidak begitu menonjol. Di atas kertas sepertinya sudah cukup untuk mengakomodir kebutuhan dasar pengguna smartphone.

Penasaran spesifikasi Moto E 2020 beserta keunggulan lain yang lebih lengkap lagi? Nah, langsung saja yuk simak preview yang telah dibuat oleh tim Telset.id berikut ini. Check this out!

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Spesifikasi Moto E 2020

spesifikasi moto e 2020

Moto E 2020 mengusung layar yang disebut sebagai Max Vision Display. Nama tersebut mengacu pada desain layar smartphone yang cenderung memanjang dengan rasio 19 : 9.

Ukuran layarnya sendiri 6,2 inci dengan resolusi maksimal HD+ atau 720 x 1560 piksel. Layarnya pun terbilang berkualitas dengan kerapatan piksel mencapai 271 ppi.

Di sektor mesin utama, Moto E 2020 tidak ditenagai oleh SoC yang lebih baru di tahun ini, melainkan prosesor yang cukup lawas. Smartphone ini ditopang oleh oleh prosesor Snapdragon 632 yang diluncurkan 2 tahun lalu, atau tepatnya pada tahun 2018.

Kinerja chipset ini didukung dengan adanya RAM 2 GB, memori internal 32 GB, serta slot penyimpanan eksternal untuk menampung microSD tambahan. Motorola hanya menawarkan satu varian Moto E yang bisa dibeli konsumen.

Sebagai sumber daya, Moto E 2020 mengandalkan baterai dengan kapasitas 3,550 mAh. Pengisian dayanya memiliki output daya 5W tanpa fitur fast charge yang memanfaatkan port microUSB.

{Baca Juga: Moto G8 Power: Menarik dengan Snapdragon 665 dan Baterai 5,000 mAh}

Moto E juga datang dengan dukungan Android 10, serta dilengkapi dengan sensor termasuk accelerometer, ambient light, magnetometer, proximity, dan sidik jari yang dipasang di belakang.

Kamera

Berbeda dengan Moto G Fast yang mengusung setup tiga kamera utama, Moto E 2020 hanya mengandalkan kamera ganda untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto atau video.

Komposisi kamera yang dibawa Moto E terdiri dari, kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.2 dan kamera sekunder 2 MP dengan aperture f/2.2.

Sementara itu untuk keperluan berselfie pengguna, Motorola menyediakan sebuah kamera yang memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.0.

Harga Moto E 2020

Smartphone ini rencananya akan mulai dijual di Amerika Serikat melalui beberapa toko retail di Amerika Serikat dan beberapa operator di Negeri Paman Sam seperti T-Mobile, US Cellular, Boost Mobile, Xfinity Mobile, Republic Wireless dan Verizon.

Moto E 2020 bisa dimiliki konsumen dengan menebusnya seharga USD 150 atau setara dengan Rp 2,1 jutaan. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0