Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Oppo Reno4

Telset.id, JakartaOppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone ini akan membawa sejumlah fitur dan peningkatan spesifikasi. Apa saja?

Oppo Reno4 datang dengan dua varian warna, yakni Space Black dan Galactic Blue. Keduanya memiliki sentuhan yang berbeda.

Space Black disebut Oppo tampak seperti ruang misterius dengan bintik-bintik terang. Meskipun bodi bagian belakang memiliki warna gelap, tetap akan terlihat mengilap ketika terkena efek cahaya.

{Baca juga: Jajaran Oppo Reno Edisi Spesial yang Beredar di Indonesia}

Sementara pada Galactic Blue, Oppo memperkenalkan desain baru yang disebut “Reno Glow”. Desain ini memberikan sentuhan akhir berupa tekstur matte, dengan detail kilauan sangat halus yang menyajikan nuansa lebih premium.

Oppo Reno4 juga memiliki bodi yang cukup ramping dan ringan. Bobotnya hanya 165g dan ketebalan sekitar 7.7mm. Saat kami coba, ponsal pintar ini sangat nyaman digenggam.

Pada bagian depan, terdapat layar AMOLED 6,4 inci beresolusi Full HD+. Terpasang juga lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang membuat bagian layar tidak akan mudah tergores.

Masuk ke bagian dari dapur pacu. Spesifikasi lengkap Oppo Reno4 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Chipset ini dibuat dengan proses fabrikasi 8nm dan Low Power DDR4X Semiconductor.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Kinerja Oppo Reno4 juga ditopang dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Oppo juga menyertakan slot memori eksternal tambahan.

Untuk proses pengisian dayanya, Oppo Reno4 akan didukung fitur VOOC 4.0. Teknologi ini mendukung pengisian daya hingga 5V / 6A 30W, yang dapat mengisi daya baterai 4015 mAh hingga 50% dalam 20 menit, dan 100% dalam 57 menit.

Dari sektor fotografi, smartphone ini memiliki setup empat kamera. Komposisinya terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera monokrom 2 MP.

Fitur kameranya juga tak kalah banyak. Beberapa fitur terbaru yang bisa dinikmati seperti AI Color Portrait, Monochrome Video, 960 fps smart slow motion dan Night Flare Portrait.

{Baca juga: Ini 5 Fitur Canggih yang Ada di Kamera Oppo Reno4}

Menariknya lagi, smartphone anyar ini dilengkapi beragam fitur pintar yang disatukan dalam AON Smart Sensor. Fitur-fitur yang mengandalkan kecerdasan buatan ini terdiri dari Smart Spying Prevention, Smart AirControl, Smart Rotation dan Smart Always On.

Sistem operasinya sudah menggunakan Android 10 yang dilapisi ColorOS 7.2. Tertanam beragam fitur menarik di ColorOS 7.2, seperti Super Power Saving Mode, Super Night Time Standby, Icon Pull Down Gesture, Quick Return Bubble, dan Oppo Lab.

Sayangnya Oppo belum buka suara terkait harga dari Oppo Reno4. Kita tunggu saja saat perangkat ini diresmikan pada 6 Agustus mendatang. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here