Infinix Hot 9, Ponsel Rp 1 Jutaan dengan Quad-Camera

Infinix Hot 9

Telset.id – Di akhir bulan Maret 2020 lalu, Infinix telah menghadirkan produk terbaru mereka yaitu Infinix Hot 9. Smartphone ini hadir dengan harga Rp 1,7 juta, dengan mengandalkan spesifikasi quad-camera dan desain layar punch hole.

Infinix mengklaim kalau produk ini ditujukan unuk kalangan “gadgeters” muda yang menginginkan produk dengan fitur kekinian, tapi harganya terjangkau. Ponsel ini hanya dijual secara online via e-commerce Lazada.

Nah, berikut ini kami akan memberikan ulasan singkat, mengenai spesifikasi yang ditawarkan oleh Infinix Hot 9. Kira-kira apa saja yang menarik dari produk smartphone seharga Rp 1 jutaan dari Infinix ini?

{Baca juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Infinix Hot 9 Rp 1,6 Juta}

Spesifikasi Infinix Hot 9

Untuk spesifikasi layarnya, ponsel ini datang dengan layar IPS berukuran 6,6 inci HD+ dengan desain punch hole. Di harga 1 jutaan rupiah, mungkin memang benar adanya kalau ini adalah smartphone termurah dengan desain layar punch hole.

Bukan cuma itu, ukuran layarnya juga cukup besar, sehingga akan menawarkan pengalaman yang lebih lega bagi pengguna. Tak salah kalau ini bisa disebut ini menjadi salah satu keunggulan dari Infinix Hot 9.

Namun pada aspek dapur pacu, smartphone ini tampaknya masih kurang menjanjikan. Pasalnya perangkat ini hanya menggunakan Mediatek Helio P22 sebagai jantung utamanya.

Di harga yang sama, para rivalnya telah menyematkan chipset kelas menengah seperti Helio G70 yang digunakan realme C3, dan juga Snapdragon 439 pada redmi 8 series.

Untungnya kapasitas RAM yang tersedia cukup besar yaitu RAM 4GB dan internal storage 128GB. Sehingga pengguna masih mendapatkan keuntungan dengan ruang memori yang cukup besar.

Smartphone ini mengusung baterai berkapasitas 5000 mAh. Kapasitas yang ditawarkan ini cukup besar, mengingat ukuran smartphone ini sendiri juga tidak begitu besar yaitu hanya 6 inci.

Dengan resolusi HD+, ponsel pintar ini juga lebih efisien soal output dayanya. Chipset yang digunakan pun juga memiliki efisiensi yang cukup tinggi.

Baterai Infinix Hot 9

Paduan antara layar kecil, baterai besar dan prosesor hemat daya ini, sepertinya membuat Infinix Hot 9 cukup nyaman digunakan untuk kebutuhan multimedia, seperti streaming video, atau sekedar bermain game ringan. Apalagi ditambah dengan dukungan audio DTS Technology.

Untuk konektivitasnya, ponsel ini memiliki triple slot yang terdiri dari dua slot SIMCard dan MicroSD. Perangkat ini juga berjalan menggunakan OS Android 10 dengan UI XOS khas milik Infinix.

Kamera Infinix Hot 9

Untuk fitur kameranya, Infinix meng-upgrade perangkat ini dengan menghadirkan empat sensor kamera atau Quad-Camera. Dibandingkan generasi sebelumnya yaitu Infinix Hot 8 yang masih menggunakan triple kamera.

Kamera Infinix Hot 9

Adapun konfigurasi Quad-Camera-nya adalah 16MP + 2MP + 2MP + QVGA AI Lens Triple Flash. Ini menjadikan Infinix Hot 9 sebagai smartphone paling terjangkau dengan Quad-Camera. Kemampuan perekaman videonya maksimal yaitu hingga 1080p/30Fps.

Sementara pada kamera depan ada sensor 8MP dengan LED flash, yang dilengkapi dengan AI Beauty. Kamera depan juga berfungsi untuk face recognition.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Harga Infinix Hot 9

Sudah menjadi strategi Infinix saat ini untuk menjual produknya secara online. Perangkat ini pun hanya tersedia di e-commerce Lazada, dengan sistem flash sale. Harga Infinix Hot 9 yang ditawarkan untuk produk ini yaitu Rp. 1.699.000.

Saat ini Infinix belum membuka lagi pre-order Infinix Hot 9. Pada dipenjualan perdananya, Infinix juga menghadirkan beberapa bonus tambahan menarik, seperti kartu internet unlimited dari Smartfren serta free nonton premium movie di aplikasi VIU. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here