Honor X10: Smartphone 5G Menengah Berdesain Mewah

Telset.id – Honor dalam waktu dekat bakal merilis smartphone terbaru yaitu Honor X10. Banyak pertanyaan bagaimana spesifikasi Honor X10 yang bakal segera diluncurkan. Kita akan mengulasnya dalam tulisan ini.

Honor X10 akan menjadi smartphone kelas menengah yang diluncurkan oleh Honor, setelah sebelumnya meluncurkan seri kelas atas yaitu Honor 30 series.

Smartphone ini menghadirkan spesifikasi yang terbilang mumpuni dimana perangkat ini akan hadir dengan harga kisaran 3,7 juta hingga 4,2 jutaan. Dan keunggulan utama yang diusung perangkat ini tentunya ada pada konekvititas 5G dan juga fitur kamera yang mumpuni.

Seperti apa spesifikasi Honor X10 yang bakal ditawarkan? simak ulasan singkatnya berikut ini!

Spesifikasi Honor X10

Spesifikasi Honor X10 untuk layarnya, smartphone ini akan menggunakan panel LTPS IPS LCD dengan ukuran 6,63 inci dengan reoslusi FHD+ 1080x2400p dengan rasio 20:9. Layar ini juga memiliki visibilitas yang cukup baik dengan menawarkan kepadatan piksel 397ppi.

Honor X10 Desain Layar

Secara desain, perangkat ini terlihat berbeda dengan Honor 30 yang menggunakan desain punch hole pada bagian depan. Perangkat ini justru menggunakan kamera selfie dengan desain pop-up motorized. Ini tentunya membuat bezel layar menjadi lebih tipis. Di bagian sisinya terdapat sensor fingerprint yang diletakan bersamaan dengan tombol power.

{Baca juga: Review Honor 9i: Tampang Cantik, Performa Apik}

Dapur pacunya, Honor X10 menggunakan chipset kelas menengah terbaru dari Huawei Hi Silicon Kirin yaitu Kirin 820. Chipset ini adalah chipset 5G yang memiliki konfigurasi prosesor Octa-core (1×2.36 GHz Cortex-A76 & 3×2.22 GHz Cortex-A76 & 4×1.84 GHz Cortex-A55), dengan GPU Mali-G57.

Honor X10 Kirin 820 5G

Sedangkan untuk memorinya, Honor X10 menggunakan kombinasi RAM dan storage dengan opsi yaitu 6GB RAM/128GB dan 8GB/256GB. Kapasitas memori yang cukup besar untuk smartphone kelas menengah.

Dari sisi manajemen daya, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4200mAh. Mungkin tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan smartphone saat ini yang sudah mengusung baterai berkapasitas hingga 5000mAh.

Tapi setidaknya sudah cukup memadai untuk kebutuhan penggunaan selama seharian. Sedangkan untuk pengisian daya, smartphone ini memiliki adaptor charger dengan output 22,5W.

Perangkat ini telah berjalan menggunakan sistem operasi Android 10. Namun sayangnya, perangkat ini juga tidak didukung dengan layanan GMS (Google Mobile Service) seperti pada perangkat Huawei terbaru yang juga hanya mengandalkan HMS (Huawei Mobile Service).

Kamera Honor X10

Di aspek kamera, smartphone ini mengusung triple camera di bagian belakang dengan sensor utama yaitu 40MP F/1.8 Sony IMX600. Tentunya sensor kamera ini sudah memilliki kemampuan yang sangat baik dalam pengambilan gambar. Dukungan sensor lainnya yang tersedia yaitu 8MP F/2.4 Ultra Wide dan juga Depth Sensor 2MP F/2.4.

Kamera Honor X10

Sedangkan pada kamera selfienya, smartphone ini dibekali sensor kamera depan dengan sistem pop-up motorized camera. Sensor yang digunakan yaitu 16MP dengan aperture F/2.2.

Dukungaan perekaman video, untuk kamera belakang tentunya sudah mendukung kualitas hingga 4K, sedangkan untuk kamera depannya mendukung perekaman hingga 1080p.

Harga Honor X10

Saat ini Honor X10 memang belum diluncurkan secara resmi, namun beberapa bocoran informasi menyebutkan bahwa smartphone ini akan dibanderol dengan harga mulai dari CNY 1799 atau sekitar Rp 3,7 juta hingga CNY 1999 atau sekitar Rp 4,1 juta.

Honor X10 sendiri baru akan resmi diluncurkan di tanggal 20 Mei 2020 mendatang. Kita tunggu saja informasi lebih lanjut mengenai perangkat ini. Kemungkinan Honor X10 akan datang dengan dua model yaitu versi standar dan versi Pro. [IR/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -