Sharp Aquos V6 dan V6 Plus Tiba di Indonesia, Sudah Dilengkapi NFC

Telset.id, Jakarta – Sharp membawa dua HP terbaru untuk kelas entry-level di Indonesia, Sharp Aquos V6 dan V6 Plus. Keduanya khusus dihadirkan oleh perusahaan elektronik asal Jepang untuk market Indonesia, berikut spesifikasi dan harga dari Sharp Aquos V6 dan V6 Plus.

“Aquos V6 dan V6 Plus khusus untuk market Indonesia saja,” ucap Shinji Teraoka, Head of President Director Sharp.

Menurutnya, kedua HP Android murah ini membawa spesifikasi yang cukup mumpuni dan telah disesuaikan dengan kebutuhan market Tanah Air. Selain itu, ponsel terbaru ini juga dibanderol dengan harga yang ekonomis.

Penjelasan lebih lanjut diungkapkan oleh Ardy selaku Head of Marketing AUVI Product Strategy Group Sharp Indonesia. Ia mengatakan, kedua HP terbaru dari Sharp diproduksi secara eksklusif hanya di Indonesia dengan mengusung teknologi dan kualitas khas dari Jepang.

Baca juga: 10 HP Gaming 2 Jutaan Terbaik 2022

Menariknya, Aquos V6 Series dibangun berdasarkan seri ponsel lainnya dalam hal ini Aquos Sense 4 Plus. Sebab, fitur dan harga dari ponsel tersebut kurang cocok dengan pengguna di Indonesia.

Berikut ini spesifikasi lengkap dan harga dari Sharp Aquos V6 dan V6 Plus yang beredar resmi di Indonesia:

Spesifikasi dan Harga Sharp Aquos V6 dan V6 Plus

Spesifikasi Harga Sharp Aquos V6 Plus Indonesia

Dari segi tampilan, keduanya punya bentuk yang sama. Layar keduanya bergaya fullscreen dengan adanya poni atau notch di bagian atasnya. Layar tersebut berjenis LCD berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD+ atau 720 x 1.600 piksel.

Layarnya belum mendukung refresh rate yang kencang, namun mampu menampilkan konten secara maksimal berkat intensitas cahaya yang mencapai 450 nits.

Di segi spesifikasi dapur pacu, baik Sharp Aquos V6 dan V6 Plus juga sama. Keduanya ditenagai prosesor kelas entry MediaTek Helio G25 yang dibangun berdasarkan arsitektur 12nm. Prosesor ini menawarkan kecepatan maksimal sampai 2 GHz.

Prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM 3 GB dan memori 32 GB untuk V6 standar, sedangkan V6 Plus punya RAM 4 GB dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Memosi internal masing-masing ponsel dapat diperluas microSD hingga 512 GB.

Di bagian kamera, Sharp Aquos V6 dibekali kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, serta kamera depth 2 MP. Kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

Baca juga: 10 HP 2 Jutaan Terbaik 2022

Sementara Sharp V6 Plus, dilengkapi dengan kamera utama bersensor 50 MP dan sepasang kamera 2 MP untuk depth dan makro. Di depan, kameranya menggunakan sensor 8MP.

Spesifikasi Harga Sharp Aquos V6 Plus Indonesia

Masing-masing ponsel ini ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat diisi ulang dayanya dengan fast charging 15W untuk Plus dan 10W untuk mmodel standar.

Fitur unggulan lainnya yang dibawa keduanya adalah NFC untuk transfer data, pembayaran cashless, sampai mengisi saldo e-money. Kemudian, ada pula jack audio 3,5mm, speaker stereo, Bluetooth 5.0, sampai sistem operasi Android 12.

Baca juga: 10 HP Gaming 3 Jutaan Terbaik 2022

Kedua HP Android terbaru ini tersedia dalam warna Grey Sand dan Deep Blue Sea. Perihal harga, Sharp Aquos V6 dijual dengan harga Rp 1,9 jutaan dan model Plus dibanderol Rp 2,4 jutaan.

Penjualan perdana dilakukan dalam skema pre order lewat JD.id mulai 15 sampai 22 Februari 22. Bagi 222 pembeli pertama, akan mendapatkan penawaran khusus gratis Sharp Earbuds. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0