Realme 7 5G Dirilis, Bertenaga Dimensity 800U dan Refresh Rate 120Hz

Realme 7 5G
Realme 7 5G (Foto: GizChina)

Telset.id, JakartaRealme memperkenalkan amunisi smartphone terbarunya, Realme 7 5G. Sesuai dengan nama yang dimilikinya, HP baru Realme ini sudah mendukung konektivitas 5G.

Smartphone ini rencananya akan lebih dulu dijual di pasar Eropa dan India. Realme mengatakan, ponsel tersebut telah ditenagai prosesor teranyar dan canggih dari MediaTek.

Ya, SoC yang dimaksud adalah MediaTek Dimensity 800U yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu. Prosesor ini sudah mendukung teknologi konektivitas generasi kelima.

Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya, berikut ini spesifikasi dan fitur lengkap yang dimiliki oleh Realme 7 5G. Check this out!

Spesifikasi Realme 7 5G

Spesifikasi Realme 7 5G
Spesifikasi Realme 7 5G (Foto: GizChina)

Smartphone Realme terbaru mengusung layar berjenis LCD dengan bentang 6,5 inci. Resolusinya Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate mencapai 120 Hz.

Desain layarnya mengadopsi punch hole di bagian kiri atas. Anda bisa menemukan sensor pemindai sidik jari di bagian kanan yang terintegrasi dengan tombol power.

Mengintip sektor dapur pacunya, Realme 7 5G ditenagai spesifikasi berupa MediaTek Dimensity 800U 5G. Dibangun dengan proses 7nm, Dimensity 800U menghadirkan kinerja tinggi sambil menghemat konsumsi daya.

{Baca Juga: 10 HP Realme Terbaru November 2020, Mulai dari Rp 1 Jutaan}

SoC ini memiliki CPU octa-core dengan klaster ganda yang terdiri dari 2-core Arm Cortex-A76 dengan kecepatan 2,4GHz dan 6-core Arm Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz.

Modem 5G terintegrasi di MediaTek Dimensity 800U tidak hanya mendukung jaringan sub-6GHz SA dan NSA, tapi juga mendukung teknologi-teknologi canggih seperti 5G+5G dual SIM dual standby (DSDS), Voice over New Radio (VoNR) ganda, dan 5G two carrier aggregation (2CC 5G-CA).

Penggunaan teknologi tersebut diklaim bakal menghadirkan koneksi 5G yang lebih cepat dan lebih stabil. Dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave, modus operasional modem ini diatur berdasarkan lingkungan jaringan dan kualitas transmisi data, sekaligus memperpanjang umur baterai.

Dimensity 800U mengintegrasikan sebuah GPU Arm Mali-G57, AI processing unit (APU) independen dan RAM LPDDR4x. Kinerja dari dapur pacunya juga didukung dengan RAM 6 GB atau 8 GB, serta memori penyimpanan 128 GB.

{Baca Juga: Realme Jual Sikat Gigi Elektrik di Indonesia, Apa Istimewanya?}

Sumber dayanya mengandalkan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dan didukung dengan pengisian daya cepat 30W. Realme 7 5G sudah berjalan di sistem operasi Realme UI berbasis Android 10.

Guna mengabadikan momen, Realme menyematkan empat kamera belakang dengan konfigurasi, kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera mono 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Sedangkan untuk keperluan berselfie, terdapat kamera depan 16 MP yang tertanam di punch hole.

Perihal harga Realme 7 5G, smartphone ini dijual mulai dari harga 279 Euro atau setara dengan Rp 4,7 jutaan. Sesi pre order sudah dimulai dan akan mulai tersedia pada tanggal 27 November 2020. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here