Poco M4 5G Dirilis, HP 5G Termurah Cuma Rp 2,4 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Poco kembali merilis HP 5G termurah. Setelah Poco M4 Pro 5G yang diperkenalkan pada November lalu, pabrikan asal China ini turut menghadirkan Poco M4 5G dengan spesifikasi dan harga “lebih minimalis”.

Kalau varian Pro ditenagai oleh MediaTek Dimensity 810 5G, untuk model standar ditopang oleh prosesor lebih rendah, yakni MediaTek Dimensity 710 5G. Lalu, bagaimana dengan spesifikasi utama Poco M4 5G?

HP terbaru ini mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 6,58 inci dengan resolusi Full HD+. Meski masuk ke segmen low-end, Poco tetap memberikan dukungan refresh rate 90Hz pada layar ponsel terbarunya.

Menariknya, layar ini sudah mengimplementasi teknologi refresh rate adaptif seperti HP flagship zaman sekarang. Itu artinya, layar tersebut dapat menampilkan kecepatan refresh  tergantung aplikasi yang dibuka dalam rentang 30Hz, 60Hz, dan 90Hz.

Baca juga: Teardown Poco M4 Pro

Layar ini dilapisi oleh Gorilla Glass 3, serta memiliki poni di bagian atasnya sebagai tempat bagi kamera selfie 8MP. Sementara untuk bingkai di tiap sisinya, cukup tipis untuk sebuah HP 5G murah saat ini.

Ke belakang, HP Rp 2 jutaan ini tampil dengan desain yang berbeda. Smartphone ini menampilkan desain bernama Hypnotic Swirl yang memadukan bar hitam di bagian bingkai kamera dan warna terang di sekujur bodinya.

Spesifikasi Harga Poco M4 5G

Bar hitam ini dilengkapi dengan logo Poco di sisi kanannya. Adapun untuk konfigurasi kameranya, terdapat kamera utama 50MP dan kamera depth 2MP. Smartphone ini memiliki tiga pilihan warna, kuning khas Poco, hitam matte, dan biru terang.

Di sektor dapur pacu, Poco M4 5G tak hanya ditenagai prosesor yang lumayan andal di kelasnya, tapi juga memiliki RAM 4 GB/6 GB, memori penyimpanan 64 GB/128 GB yang bisa diperluas dengan microSD, serta baterai 5.000 mAh dengan fast charging 22,5W.

Baca juga: Bocoran Xiaomi 12 Lite

Spesifikasi Harga Poco M4 5G

Fitur lainnya, ada sensor sidik jari di samping, jack audio 3,5mm, sertifikasi audio Hi-res, port USB-C, rating IP52 tahan percikan air, serta reverse charging via kabel sampai 5W.

Poco M4 5G dijual dengan harga INR 12.999 atau Rp 2,4 jutaan untuk model 4/64 GB dan INR 14.999 atau Rp 2,8 jutaan untuk varian 6/128 GB. Penjualan perdana di India pada 5 Mei mendatang. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0