Home Gizmo Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Moto G Fast dan Moto E...

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Moto G Fast dan Moto E 2020

Telset.id – Motorola resmi melepas dua smartphone terbaru mereka, Moto G Fast dan Moto E 2020. Moto G Fast akan bersaing dengan smartphone dengan spesifikasi dan harga kelas menengah, sementara Moto E 2020 bakal berjibaku di pasar entry-level.

Sekadar informasi, seri Moto E sebenarnya sudah ada sejak tahun 2015 silam. Sedangkan Moto G, pertama kali hadir di tahun 2013.

Kedua perangkat terbaru itu hadir dengan membawa spesifikasi yang lebih menarik. Nah, tim Telset.id sudah merangkum spesifikasi dan harga Moto G Fast dan Moto E 2020.

{Baca Juga: Moto E 2020: Tampil Percaya Diri dengan “Spesifikasi Lawas”}

Spesifikasi dan Harga Moto E 2020

Moto E 2020 mengusung layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi maksimal HD+ atau 720 x 1560 piksel. Layarnya punya kualitas yang baik, karena memiliki tingkat kerapatan 271ppi dengan aspek rasio mencapai 19 : 9.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 632, RAM 2 GB, memori internal 32 GB, serta slot penyimpanan eksternal untuk menampung microSD tambahan.

Sebagai sumber daya, Moto E 2020 mengandalkan baterai dengan kapasitas 3,550 mAh. Pengisian dayanya memiliki output 5W tanpa fitur fast charge yang memanfaatkan port microUSB.

Di bagian kamera, Moto E 2020 mengandalkan sensor kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.2 dan kamera sekunder 2 MP dengan aperture f/2.2. Sementara kamera selfienya, Motorola memberikan kamera yang memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.0.

Moto E 2020 akan dipasarkan tanggal 12 Juni mendatang. Di mana smartphone ini akan dijual dengan harga USD 150 atau sekitar Rp 2,1 jutaan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Spesifikasi dan Harga Moto G Fast

Sebagai smartphone dengan kelas lebih tinggi, Moto G Fast menawarkan spesifikasi dan harga yang berbeda dari Moto E 2020. Smartphone mengusung layar HD+, namun dengan ukuran yang lebih besar, tepatnya 6,4 inci.

Di balik body perangkat, terdapat chipset Snapdragon 665 sebagai jantung utama dari mesin Moto G Fast. Chipset ini dipasangkan RAM berkapasitas 3GB dan internal storage sebesar 32GB.

{Baca Juga: Moto G Fast: HP Entry-level Unggulkan Spesifikasi Kamera Utama}

Jika media penyimpanan tersebut masih kurang, tersedi slot MicroSD bagi pengguna untuk media penyimpanan tambahan.

Di bagian daya, tersemat baterai berkapasitas 4,000 mAh. Sayangnya, masih menggunakan pengisian daya standar 10W. Akan tetapi, smartphone ini telah menggunakan konektor USB Type C sebagai jalur kabelnya.

Pada spesifikasi kameranya, Moto G Fast telah menghadirkan konfigurasi tiga kamera, yakni kamera utama 16MP, kamera ultrawide 8MP serta 2MP macro camera. Sedangkan pada kamera selfienya menggunakan sensor 8MP.

Untuk harga, Moto G Fast yang mengusung spesifikasi lebih tinggi tentunya dibanderol dengan harga sedikit lebih mahal mencapai USD 200 atau sekitar Rp 2,8 jutaan.

Harga ini tentunya hanya untuk pasar Amerika Serikat saja. Moto G Fast akan hadir bersama dengan Moto E 2020 pada tanggal 12 Juni mendatang. (IR/MF)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version