Gizmo

Huawei P50 Pocket Dijual Resmi, Desain Cantik Pas untuk Kado Natal

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – Huawei P50 Pocket resmi melenggang di akhir tahun 2021. Dijual dengan harga mulai Rp 19 jutaan dan ditenagai spesifikasi prosesor kelas atas, Huawei P50 Pocket rasanya sangat pas dijadikan kado natal bagi orang tersayang.

P50 Pocket membawa mekanisme engsel yang telah dipatenkan oleh perusahaan. Mekanisme ini membuat ponsel tak memiliki celah di antara layar ketika ditutup atau dilipat.

Menjadi keluarga dari seri P50, smartphone lipat canggih ini mengusung bahasa desain mewah ala Huawei P50 Series. Bodi belakangnya menggunakan 3D glass yang dibuat khusus.

Nah, berikut ini informasi spesifikasi lengkap dan harga resmi dari Huawei P50 Pocket yang telah dipasarkan perdana di China. Belum diketahui apakah HP terbaru Huawei itu akan dijual secara global atau tidak.

Baca juga: Huawei P50 Pro Lolos TKDN Indonesia

Spesifikasi dan Harga Huawei P50 Pocket

Smartphone lipat nan canggih ini dilengkapi dengan layar berjenis OLED berukuran 6,9 inci yang mendukung refresh rate 120Hz. Aspek rasionya sinematik 21:9 dengan resolusi 2790 x 1180 piksel.

Huawei belum mengimplementasikan teknologi kamera di bawah layar pada ponsel barunya. Oleh sebab itu, layar P50 Pocket masih disematkan lubang kamera di tengah atas sebagai tempat bagi kamera selfie.

Di bagian luar, terdapat layar berukuran 1 inci berbentuk lingkaran untuk menampilkan notifikasi, tanggal dan jam, kamera, sampai widget dari aplikasi pihak ketiga yang mendukung.

Layar ini juga menganut operasi seamless, di mana pengguna bisa melanjutkan aplikasi dari layar besar ke layar di bagian luar. Misalnya, ketika pengguna membuka aplikasi navigasi. Saat pengguna menutup ponsel, layar mini di luar akan menampilkan arah ke tempat yang dituju.

Lingkaran layar mungil ini disandingkan dengan lingkaran lainnya sebagai tempat bagi tiga kamera belakang. Kamera ini terdiri dari kamera utama 40MP, kamera ultrawide 13MP, dan kamera 32MP Ultra Spectrum untuk meningkatkan kualitas warna pada foto yang diambil.

Baca juga: Cantiknya Huawei P50 Pocket Berwarna Emas

Sama halnya dengan Samsung Galaxy Z Flip3, Huawei P50 Pocket juga ditenagai spesifikasi bertenaga berkat prosesor Snapdragon 888. Hanya saja, tak ada dukungan 5G di sini, karena SoC terbatas hanya mendukung 4G LTE saja.

CHipset tersebut dipadukan dengan kombinasi RAM dan memori penyimpanan 8/256 GB dan 12/512 GB, baterai dengan kapasitas 4.000 mAh dengan fast charging 40W, dan sistem operasi HarmonyOS terbaru.

Smartphone ini tersedia dalam warna White, Black, dan Gold. Untuk harga, Huawei P50 Pocket dijual dengan harga Rp 19 jutaan untuk varian 8/256 GB dan RP 24 jutaan untuk model 12/512 GB. (MF)

Leave a Comment