telset

Infinix Smart 6 Tiba di Indonesia, Spek Entry Harga Rp 1 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Usai meluncur secara global pada akhir Oktober lalu, Infinix Smart 6 akhirnya dipasarkan juga di Indonesia dengan harga yang terjangkau dan dibekali dengan spesifikasi kelas entry. Berikut ini spek prosesor, RAM, memori, kapasitas baterai, sampai kamera dari Infinix Smart 6 yang resmi beredar di Indonesia.

HP terbaru Infinix ini masuk kelas entry dengan membawa kelebihan pada sisi layarnya yang luas dan kapasitas baterai yang jumbo. Menurut Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu, ponsel tersebut cocok untuk mendukung aktivitas pengguna di platform online.

“Smart 6 adalah smartphone yang pas untuk para siswa, freelancer, dan pekerja lapangan, yang lebih banyak bekerja di platform online,” katanya.

Lebih lanjut, Sergio menuturkan bahwa smartphone terbaru ini bisa menjadi salah satu opsi bagi konsumen Indonesia yang mencari HP Rp 1 jutaan terbaik. Ya, Infinix Smart 6 sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp 1,2 jutaan.

Baca juga: Infinix Hot 11S NFC Debut di Indonesia

Lewat harga yang ditawarkannya, bagaimana dengan spesifikasi yang diusung oleh Smart 6 ini? Berikut informasi selengkapnya.

Spesifikasi Infinix Smart 6

Infinix Smart 6 spesifikasi prosesor harga RAM memori kamera baterai

Walau harga resminya cuma Rp 1 jutaan, Infinix Smart 6 didatangkan dengan desain yang kinclong dan menarik perhatian. Smartphone ini mengusung bodi dengan warna yang cantik dan memiliki modul kamera berbentuk persegi yang menyimpan dua kamera dan satu LED Flash di dalamnya.

Kamera utamanya menggunakan sensor 8MP yang dipadukan dengan kamera sekunder 0,08MP. Di samping frame kamera, terdapat sensor sidik jari konvensional dengan posisi yang cukup ergonomis.

Di bagian depan, smartphone ini dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,6 inci. Resolusinya hanya HD+ saja, pas untuk memanjakan kebutuhan visual para penggunanya sehari-hari.

Tepat di atas layarnya, terdapat notch atau poni yang menjadi tempat bagi kamera selfie 5MP. Selain untuk swafoto, kamera ini pun bisa dimanfaatkan untuk face unlock sebagai lapisan keamanan tambahan.

Menyoal spesifikasi dapur pacunya, Infinix Smart 6 ditenagai prosesor UNISOC SC9863A yang dipasangkan dengan RAM 2 GB, memori penyimpanan 32 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

Baca juga: 10 HP 1 Jutaan Terbaik 2021

Menariknya, baterai ini sudah didukung dengan teknologi Power Marathon yang bisa memberikan ekstra tenaga saat baterai dalam kondisi kritis.

Ingin memberikan pengalaman yang lancar kepada pengguna, Infinix Smart 6 tak berjalan di sistem operasi Android biasa, melainkan menjalankan Android 11 GO Edition yang lebih ringan.

Infinix Smart 6 spesifikasi prosesor harga RAM memori kamera baterai

Fitur pendukung lainnya, ada DTS Audio Processing dan Beez 2.0 untuk memberikan pengalaman mendengarkan musik yang baik, lalu sudah support dual SIM, dan koneksi 4G LTE.

HP terbaru Infinix ini tersedia dalam empat varian warna, yakni Heart of Ocean, Polar Black, Light Sea Green, dan Starry Purple. (MF)

SPESIFIKASI INFINIX SMART 6
Rilis November 2021
Network 2G, 3G, 4G
OS Android 11 (Go edition), XOS 7.6
Chipset Unisoc SC9863A (28nm)
CPU Octa-core (4×1.6 GHz Cortex-A55 & 4×1.2 GHz Cortex-A55)
GPU IMG8322
RAM 2 GB
Memori 32 GB
Dimensi
Layar IPS LCD, 6,6 inci, HD+
Kamera Utama 8 MP, 0,08MP (depth)
Kamera Depan 5 MP
Baterai Li-Po 5000 mAh
Warna Purple, Ocean Blue, Light Sea Green, Polar Black
Harga Rp 1,2 jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0