Apple Watch 6 Resmi Meluncur, Ada yang Versi “Murah”

harga apple watch 6

Telset.id, Jakarta – Apple secara resmi memperkenalkan Apple Watch generasi terbaru yang dijuluki Apple Watch 6. Seperti apa spesifikasi dan berapa harga yang ditawarkan Apple untuk jam tangan pintar ini?

Apple Watch 6 hadir dengan sejumlah peningkatan fitur yang menarik, dan kini sudah dilengkapi dengan fitur kesehatan terbaru.

Dengan menggunakan Apple Watch 6, pengguna kini bisa memonitor kadar oksigen dalam darah. Memanfaatkan algoritma baru, jam tangan pintar ini bisa mengkalkulasi warna darah yang menjadi indikasi jumlah oksigen yang ada.

Arloji pintar ini diotaki chipset S6. Chipset ini dibuat berdasarkan A13 Bionic yang juga digunakan di iPhone 11, tetapi sudah optimasi untuk Apple Watch 6.

{Baca Juga: Nyawa Anak Ini Tertolong Fitur EKG Apple Watch}

Sebagai sumber daya, Apple menanamkan baterai yang diklaim bisa membuatnya menyala selama 18 jam dalam sekali pengisian daya. Didukung juga dengan fitur fast charging yang bisa mengisi daya penuh dari 0 sampai 100% hanya dalam waktu 1,5 jam.

Perusahaan asal Cupertino tersebut juga menghadirkan tampilan antarmuka yang bisa dipersonalisasi. Tersedia banyak pilihan UI yang bisa dipilih oleh pengguna.

Bahkan, nantinya pengguna Apple Watch 6 bakal bisa menampilkan memoji di layar jam tangan pintarnya tersebut. Memoji akan bergerak dan bereaksi saat layar arloji disentuh.

Pada bagian strapnya, Apple memperkenalkan inovasi baru yang disebut Solo Loop. Dengan strap ini Anda dapat dengan mudah mengenakan Apple Watch layaknya sebuah gelang.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Bagian strap ini dibuat dari material custom silicone liquid, yang membuatnya dapat merenggang dan dapat dengan mudah dikenakan di pergelangan tangan Anda.

Bersamaan dengan perkenalan Apple Watch 6, Apple juga memberikan sebuah kejutan dengan menghadirkan Apple Watch SE. Perangkat ini menjadi seri Apple Watch dengan harga terjangkau.

Dari segi spesifikasi, Apple Watch SE tampak identik dengan Apple Watch 5. Seperti dapur pacu yang menggunakan chipset S5, yang mana menawarkan kinerja 2x lebih cepat dibandingkan dengan Apple Watch series 3.

Apple Watch SE tentunya dibekali dengan beragam fitur penting, seperti pemantau detak jantung, sleep tracking dan juga fall detection.

Perihal harga Apple Watch 6, arloji pintar ini resmi dilepas ke pasaran dengan harga mulai dari USD 399 atau setara Rp 5,9 jutaan. Sementara Apple Watch SE bisa didapatkan dengan harga lebih terjangkau, yakni USD 279 atau Rp 4,1 jutaan. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here