Spesifikasi Asus Chromebook Detachable CM3, Ditenagai MediaTek 8183

Telset.id, Jakarta – Asus Chromebook Detachable CM3 telah resmi diumumkan. Chromebook yang ditenagai prosesor MediaTek 8183 octa-core, ini disebut-sebut sebagai pesaing dari Lenovo Chromebook Duet yang juga menjalankan ChromeOS.

Melihat spesifikasinya, laptop ini memang banyak kemiripan dengan Chromebook Lenovo. Asus hanya menambahkan beberapa fitur baru yang membuatnya sedikit lebih unggul.

Asus Chromebook Detachable CM3 sekarang sudah dijual di Amerika Serikat, tetapi tidak ada informasi kapan laptop ini akan di jual di negara lain, termasuk Indonesia.

{Baca juga: Review Asus Chromebook Flip C434: Desain Kece, Performa Oke}

Spesifikasi Asus Chromebook Detachable CM3

Asus Chromebook Detachable CM3 memiliki layar LCD 10,5 inci (1.920X1.200 piksel) dengan aspek rasio 16:10 dan kecerahan layar 320 nits. Laptop ini juga dilengkapi dukungan stylus yang ditempatkan di dalam Chromebook itu sendiri.

Laptop berukuran 25.54×16.72×0.79cm dan berat 510 gram ini ditenagai oleh prosesor MediaTek 8183 octa-core 2GHz yang digabungkan dengan Arm Mali-G72 MP3, RAM LPDDR4X 4GB, dan penyimpanan internal eMMC hingga 128GB.

Salah satu yang paling menarik dari laptop ini adalah keyboard yang dapat dilepas terpasang ke Chromebook melalui pin POGO dan berfungsi ganda sebagai casing dan penutup.

Perangkat ini juga dilengkapi bagian belakang berlapis kain yang dapat dilepas dengan kickstand inbuilt berengsel ganda, yang berfungsi dalam format potret dan lanskap.

Sementara bagian kameranya, laptop ini dilengkapi kamera 8 megapiksel di bagian belakang serta kamera 2 megapiksel di bagian depan untuk selfie dan panggilan video.

Untuk pilihan konektivitasnya, ada jack audio 3.5mm dan port USB 2.0 Type-C. Sementara sebagai sumber dayanya mengandalkan baterai Li-ion 2 sel 27Whr yang dapat diisi daya menggunakan port Tipe-C atau melalui adaptor AC 45W.

Asus Chromebook Detachable CM3

{Baca juga: Review Asus ZenBook Flip UX363: Fleksibel, Powerfull, Kaya Fitur}

Harga Ekonomis

Saat ini Asus Chromebook Detachable CM3 baru akan dipasarkan di AS. Tapi jika melihat informasih di web resmi perusahaan, ChromeOS ini disebutkan “segera hadir”. Itu artinya kemungkinan perangkat ini akan dijual juga di luar wilayah AS.

Seperti dikutip Telset dari web resmi Asus AS, harganya dipatok $ 349,99 atau kira-kira Rp 4,9 jutaan untuk varian penyimpanan 64GB.

Sedangkan untuk varian penyimpanan 128GB dibanderol seharga $369.99 atau sekitar Rp 5,2 jutaan. Asus hanya menawarkan satu pilihan warna, yak Mineral Grey.

Belum ada informasi dari pihak Asus Indonesia, apakah laptop ChromeOS barunya ini akan masuk ke Indonesia. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -