Sony Siapkan Pengganti Xperia Launcher?

Telset.id, Jakarta – Setelah menyatakan tidak akan lagi menghadirkan fitur baru di aplikasi Xperia Weather, Sony juga mengumumkan bakal menempatkan Xperia Launcher di mode pemeliharaan.

Kebijakan tersebut memunculkan anggapan bahwa ponsel Sony selanjutnya akan menggunakan launcher Android. Sony langsung membantah, mengaku sedang menyiapkan pengganti Xperia Home.

Namun, Sony tak menjelaskan lebih lanjut. Ada indikasi, Sony sedang menyiapkan antarmuka baru dengan pemanfaatan pengendalian via gestur yang lebih baik dan hadir bersamaan rilis Google Android P.

Baca juga: Sony Segera Tutup Xperia Launcher

Terkait dukungan pengendalian via gestur, Sony kemungkinan akan turut menghadirkan pengganti Xperia Home.

Sony bakal mengujinya di perangkat Xperia XZ2 sebelum resmi meluncurkan dukungan tersebut ke publik.

Seperti diketahui, Sony mengumumkan rencana penutupan Xperia Launcher yang bakal dilakukan dalam beberapa pekan mendatang.

Baca juga: Sony Jual PS4 Edisi Terbatas Warna Biru

Xperia Launcher kini sedang masuk fase pemeliharaan sehingga praktis mustahil ada pengembangan fitur baru.

Seperti diketahui, selama ini Xperia Launcher telah menjadi ciri khas ponsel Sony selama bertahun-tahun. Khususnya bagi pengemar Sony, pastilah sudah sangat tak asing memakainya.

Antarmuka tersebut menyajikan beberapa fitur inovatif, seperti integrasi Google Feed. Para penggemar Sony bahkan bisa bergabung di Google+ beta community untuk mendapatkan akses ke build terbaru.

Baca juga: Bos Sony Sebut Awal dari Berakhirnya Era PS4

Menurut 9t05google, beberapa waktu lalu, Sony menjelaskan akan terus mendukung Xperia Launcher dengan beberapa pembaruan kecil selama memang dianggap perlu. Karena tidak ada fitur baru untuk diuji, beta community tersebut pun segera berakhir. [BA/HBS]

Sumber: Engadget

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0