Sony Sebar Undangan, Xperia Baru Siap Meluncur di MWC 2019?

Telset.id, Jakarta –  Sony mulai menyebar undangan untuk acara konferensi pers yang akan digelar pada 25 Februari mendatang. Tepatnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019. Namun, undangan itu tidak menampilkan informasi detail terkait perangkat yang akan dipamerkan.

Menurut rumor yang beredar, perangkat utama yang akan diumumkan Sony pada ajang tahunan yang digelar di Barcelona, Spanyol itu adalah ponsel unggulan terbaru, yakni Xperia XZ4. Ponsel tersebut kabarnya akan hadir dengan layar berukuran 6,5 inci dan berasio aspek 21:9.

Bodi perangkat dilaporkan akan didominasi oleh bahan kaca serta akan berbekal kamera belakang berjumlah tiga buah. Untuk dapur pacu, Sony Xperia ZX4 disebut akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855.

{Baca juga: Sony akan Luncurkan Ponsel Baru di MWC 2019?}

Menurut Trusted Reviews, ponsel Xperia XZ4 akan berbekal pula ruang penyimpanan berkapasitas 256GB, baterai 3.900 mAh, dan berbasiskan sistem operasi Android 9.0 Pie. Ponsel ini kemungkinan bakal diperkenalkan bareng ponsel lainnya, termasuk Xperia L3, Xperia XA3, dan Xperia XA3 Ultra.

Meski demikian, belum ada keterangan lebih lanjut dari Sony terkait kesemua perangkat ini. Satu hal yang pasti, undangan konferensi pers telah tersebar secara luas.

{Baca juga: Smartphone 5G Samsung Siap Melenggang di MWC 2019}

Sebelumnya, Sony dikabarkan bakal turut memeriahkan pergelaran MWC 2019 dengan meluncurkan sejumlah produk baru. Menurut Android Authority, produk baru yang diperkirakan bakal diluncurkan Sony  adalah Xperia XA3, XA3 Ultra, dan Xperia L3.

Peluncuran perangkat anyar tersebut merupakan langkah awal dari penerapan strategi baru Sony untuk memperoleh keuntungan. Kehadiran Sony pada ajang ini tentu bukanlah hal baru. Sebab, ajang serupa juga pernah dimanfaatkan Sony untuk mengumumkan Xperia XZ2 dan XZ2 Compact, Xperia XZ Premium, Xperia X, dan sejumlah perangkat kelas menengah maupun premium setiap tahun. [BA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here