Smartwatch HarmonyOS Mau Masuk Indonesia, Huawei?

Smartwatch Huawei
Foto: Trusted Review

Telset.id, Jakarta – Huawei memastikan, perangkat pertama yang akan tersedia secara global dengan sistem operasi HarmonyOS bakal segera diluncurkan. Diungkapkan Senior Manager EMUI Product Marketing Huawei Consumer Business Group, James Lu, perangkat yang dimaksud adalah smartwatch.

Sekadar informasi, HarmonyOS pertama kali diimplementasikan pada smart TV mereka bernama Honor Vision. Smart TV berukuran layar 55 inci tersebut hanya tersedia di China saja, yang memang menjadi fokus sistem operasi itu sejak awal.

Menurut James, smartwatch Huawei terbaru itu bakal hadir secara global di tahun depan. Dan bisa jadi, para pengguna di Indonesia juga turut bisa merasakannya.

{Baca juga: Huawei: HarmonyOS Bukan Pengganti Android!}

“Tahun depan, kami akan membawa smartwatch terbaru dengan HarmonyOS, dan itu akan tersedia secara global,” katanya, saat ditemui tim Telset.id di kantor Huawei, Selasa (27//08/2019).

Selain smartwatch, ia juga berjanji bakal menghadirkan lebih banyak lagi perangkat berbasis HarmonyOS yang bakal dijual secara global. Meski demikian, ia tak menyebutkan perangkat apa saja yang akan tersedia ke depannya.

“Tentu saja kami akan membawa banyak perangkat lagi, meskipun kami belum ada rencananya sampai sekarang,” jelas James.

Senior Manager EMUI Product Marketing Huawei Consumer Business Group, James Lu. (Foto: Faisal/Telset.id)

Ia sendiri sendiri secara tegas menyatakan bahwa HarmonyOS bukan alternatif pengganti Android. Pasalnya, sistem operasi tersebut merupakan platform untuk banyak perangkat IoT ke depannya.

“Ini bukan alternatif Android, ini bukan pengganti Android. HarmonyOS adalah sistem operasi untuk banyak device ke depannya,” tegasnya.

{Baca juga: Huawei: Kalau Kepepet, Kami Baru Pakai HarmonyOS}

HarmonyOS, dijelaskan James, memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman seamless ketika menggunakan perangkat yang berbeda-beda.

“Sistem operasi ini memecahkan permasalahan pengguna yang punya banyak device di era IoT seperti sekarang. Ia memberikan pengalaman yang seamless antara produk-produk yang berbeda,” pungkas James. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here