Garmin Rilis Smartwatch dengan Baterai Bertenaga Matahari, Harganya?

Smartwatch Garmin Baterai Matahari

Telset.id, JakartaGarmin Indonesia mengumumkan smartwatch premium terbaru, yakni Instinct, Fenix 6 dan Fenix 6S, yang semuanya ditenagai oleh baterai bertenaga matahari.

Jam tangan pintar Garmin yang dilengkapi dengan panel surya ini menawarkan peningkatan daya tahan baterai dan beragam fungsi baru yang dihadirkan untuk kegiatan outdoor, seperti berselancar, bersepeda, atau mendaki.

“Garmin menghadirkan inovasi baru bagi semua orang melalui serangkaian seri smartwatch Garmin yang kini telah disematkan panel surya,” ujar Mr. Scoppen Lin, Direktur, Garmin Asia.

{Baca Juga: Garmin Buka Toko Resmi di Central Park Jakarta}

Garmin Instinct Solar

Sejak diluncurkan pada 2018, seri Instinct dirancang agar mampu bertahan di lingkungan ekstrem, dari perkotaan hingga pegunungan. Seri arloji pintar ini memiliki desain yang gagah dan tangguh.

Garmin Instinct Solar dapat mempertahankan daya tahan baterai tanpa batas dengan dukungan paparan matahari yang memadai dan pengaktifan mode Battery Saver.

Dengan menggunakan Expedition Mode serta paparan sinar matahari yang memadai, Instinct Solar menghadirkan peningkatan fungsi GPS-nya dan tetap mampu mempertahankan daya tahan baterai hingga lebih dari dua bulan.

Seri Instinct Solar juga dapat digunakan hingga 24 hari dalam mode smartwatch di dalam ruangan, dan lebih dari 50 hari dengan paparan sinar matahari yang memadai. Pengguna dapat mengatur tingkat daya tahan baterai dengan cepat melalui fitur Power Manager Instinct Solar yang terintegrasi.

{Baca Juga: Garmin Upgrade 3 Varian Smartwatch “Solar Edition”}

Ada juga Instinct Solar – Surf Edition yang didesain khusus dengan fitur selancar eksklusif, seperti data pasang surut air laut dan aktivitas spesifik selancar untuk membantu pengguna memaksimalkan setiap gelombang.

Kemudian juga ada Instinct Solar – Tactical Edition yang populer dengan standar militer, dilengkapi dengan berbagai fitur yang dikhususkan untuk aktivitas taktis seperti kompatibilitas goggle night-vision dan mode Stealth.

Seri jam tangan Instinct Solar juga menyertakan Pulse Ox2 untuk mengukur kemampuan pengguna dalam menyerap oksigen dan Body Battery untuk mengoptimalkan cadangan energi tubuh melalui matrik pemantauan kesehatan.

Garmin Fēnix 6 Series – Solar Editions

Dibekali lensa pengisian tenaga surya yaitu Garmin Power Glass dan mode Power Manager yang dapat disesuaikan, seri Fēnix 6 – Solar Editions memanfaatkan tenaga sinar matahari untuk tetap menyala dan bekerja dalam beberapa minggu.

Kinerja baterai Fēnix 6S Pro Solar dalam mode smartwatch dapat bertahan hingga sembilan hari di dalam ruangan dan hingga 10,5 hari dengan paparan tenaga surya yang memadai.

Sedangkan kinerja baterai fēnix 6 Pro Solar dalam mode smartwatch dapat bertahan hingga 14 hari di dalam ruangan, dan 16 hari dengan paparan tenaga surya yang memadai.

Pada seri fēnix 6 – Solar Editions juga terdapat Advanced Sleep Monitoring, yang memberikan rincian lengkap tahapan tidur pengguna mulai dari tidur ringan, tidur pulas hingga REM (Rapid Eyes Movement) serta Pulse Ox dan Breathwork Activity.

{Baca Juga: Smartwatch untuk Deteksi Virus Corona, Memang Bisa?}

Data keseluruhan dapat dilihat pada widget khusus yang mencakup skor stres dan data kualitas tidur pengguna. Yang menarik, seri fēnix 6 juga dibekali peta topografi untuk petualangan di luar ruangan, peta ski yang mencakup lebih dari 2.000 resort ski di seluruh dunia, serta lebih dari 41.000 lapangan golf.

Seri Fēnix 6 memiliki ruang penyimpanan musik di perangkat hingga 2.000 lagu, yang memungkinkan pengguna untuk mensinkronisasikan daftar putar dari beberapa layanan musik paling populer, tanpa perlu ponsel.

Harga dan Ketersediaan

Instinct Solar tersedia dengan pilihan warna Graphite, Tidal Blue, Orchid, Sunburst, dan Flame Red. Sedangkan Instinct Solar – Tactical Edition tersedia dengan warna Hitam, Moss, Graphite Camo, dan Lichen Camo.

Sementara untuk seri Garmin Instinct Solar – Surf Edition akan tersedia dalam balutan warna Pipeline dan Cloudbreak.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Fēnix 6 Pro Solar Edition tersedia dalam warna Hitam dengan Slate Grey Band dan Cobalt Blue dengan Whitestone Band. Sedangkan fēnix 6S Pro Solar Edition tersedia dalam Light Gold dengan Shale Grey Band dan Purple dengan Shale Band.

Smartwatch Garmin dengan baterai bertenaga matahari ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5.999.000 untuk Garmin Instinct Solar Edition dan Rp13.499.000 untuk Fēnix 6S dan 6 – Solar Editions. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here