telset

Smartphone Redmi 8 dan Redmi 8A Rilis di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Memasuki akhir tahun 2019, Xiaomi kembali menggebrak dengan merilis smartphone Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia. Keduanya disiapkan sebagai calon jagoan baru di kelas smartphone entry level.

Menurut Xiaomi, saat merilis kedua smartphone ini di Indonesia, mereka telah melakukan sejumlah perubahan desain pada kedua ponsel ini, dan membuatnya tampil berbeda dengan seri Redmi generasi sebelumnya.

{Baca juga: Resmi Meluncur, Redmi 8A Dibandrol Rp 1.4 Juta}

“Dibanding seri Redmi sebelumnya, kita sudah upgrade desainnya. Redmi 8 menawarkan desain baru yang lebih cantik,” ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia saat acara peluncuran Redmi 8 dan Redmi 8A, Rabu (4/12/2019).

Redmi 8 hadir dalam tiga varian warna glossy, Sapphire Blue, Ruby Red, dan Onyx Black. Sementara smartphone Redmi 8A juga menawarkan tiga opsi warna matte, yakni Ocean Blue, Sunset Red, Midnight Black.

Selain desainnya yang disebut cantik dan stylish, Xiaomi juga membuat smartphone ini tetap tangguh. Meski berada di kelas entry-level, keduanya sama-sama sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

“Corning Gorilla Glass biasanya hanya ada di premium smartphone. Tapi, kami memutuskan membawa teknologi ini ke Redmi 8 yang masuk di kelas smartphone entry level,” ujar Alvin.

Berbicara sedikit mengenai spesifikasinya, ponsel ini hadir dengan mengusung layar berukuran 6,22 inci HD. Xiaomi menerapkan desain notch berbentuk Dot Drop pada bagian layarnya.

Urusan performa, smartphone ini mengandalkan prosesor octa-core Snapdragon 439. Untuk RAM dan memori internal hadir dalam dua varian, 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Sebagai sumber daya, telah tertanam baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan port USB Type C dan mendukung pengisin daya kilat 18W.

“Keduanya memiliki baterai terbesar yang ada di seri Redmi,” jelas Alvin.

Sementara pada bagian belakang terdapat dual-camera 12MP+2MP. Sedangkan kamera depannya menggunakan lensa 8MP. Kedua sisi kamera ini sudah didukung teknologi artificial intelligence (AI).

{Baca juga: Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Redmi 8}

“Detail yang ditampilkan kamera Redmi 8 jauh lebih baik dibanding smartphone lain (sekelasnya) yang ada di pasaran,” kata Alvin

Sedangkan sang saudaranya, smartphone Redmi 8A, memilili layar dengan bentang 6,22 inci HD+. Chipset yang digunakan serupa, yakni Snapdragon 439. Kinerjanya akan diperbantukan dengan hadirnya RAM 2GB dan memori internal 32GB.

Sektor fotografi, ponsel pintar dibekali dengan sebuah kamera utama beresolusi 12MP. Sedangkan untuk kebutuhan berselfie, tersedia kamera depan 8MP. Kapasitas baterai milik Redmi 8A serupa dengan saudaranya, yakni 5.000 mAh.

{Baca juga: Resmi Meluncur, Redmi 8A Dibandrol Rp 1.4 Juta}

Rencananya, penjualan perdana di Indonesia akan dimulai pada tanggal 12 Desember 2019 di Shopee, Mi.com, dan authorized Mi Store. Untuk penjualan offline akan diumumkan segera. (HLM/HBS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0