Smartphone Realme dengan Layar 120Hz Siap Masuk Indonesia

realme layar 120hz

Telset.id, JakartaRealme mengonfirmasi akan memperkenalkan smartphone dengan kelebihan layar yang memiliki refresh rate 120 Hz ke Indonesia. Smartphone ini akan menjadi smartphone pertama realme dengan layar 120Hz di Indonesia.

“Teknologi layar canggih ini akan diadopsi ke smartphone yang akan diperkenalkan ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Kami juga ingin anak muda Indonesia merasakan Trendsetting Technology sesegera mungkin dimana teknologi ini masih jarang diterapkan,” ujar  Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi.

Menurut Realme, fitur ini akan merevolusi pengalaman menyentuh dan menggunakan layar di segmennya. Kehadiran layar 120Hz ini akan menawarkan pengalaman baru dalam melihat konten multimedia atau bermain game di layar smartphone.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

“Layar 120Hz memiliki performa dua kali lebih cepat dari panel layar 60Hz, dan 4x lebih cepat dari TV lama dengan refresh rate 30Hz. Waktu penyajian gambar yang lebih cepat berarti layar memiliki latensi yang lebih rendah, karena setiap piksel layar di-refresh terus-menerus,” jelas Palson.

Teknologi layar 120Hz menawarkan pergerakan layar yang juga akan terasa lebih halus dan respon layar akan menjadi sangat akurat.

Rencananya, smartphone anyar Realme ini akan diperkenalkan di Indonesia pada akhir kuartal kedua atau awal kuartal ketiga 2020. Ada kemungkinan sekitar bulan Juni atau Juli 2020.

Sayangnya pihak Realme Indonesia masih enggan menyebutkan smartphone apa yang dimaksud. Berdasarkan pantauan tim Telset.id, sampai saat ini smartphone Realme yang sudah menggunakan teknologi layar 120Hz adalah Realme X50m 5G, mungkinkah?

{Baca Juga: Realme Band Sasar Anak Muda, Dibanderol Rp 299 Ribu}

Realme X50m 5G memiliki layar IPS 6.57 inci dengan resolusi FullHD +, serta memiliki rasio 20: 9 dan refresh rate 120Hz. Layar smartphone ini juga hadir dengan lubang dual punch hole di sudut kiri atas.

Untuk dapur pacunya pun sama dengan realme X50, dimana perangkat ini ditenagai oleh SoC Snapdragon 765G. Pilihan memori RAM dan storage yang tersedia adalah 6GB/128GB dan 8GB/128GB.

Patut digarisbawahi bahwa ini masih berupa prediksi. Kepastiannya akan kita nantikan bersama saat Realme layar 120Hz secara resmi diperkenalkan di Tanah Air. (HR/HBS)

Previous articleBlack Shark 3 Dibanderol Rp 10 Jutaan, Sudah Bisa Dipesan
Next articleDuh! Terdakwa di Nigeria Dijatuhi Vonis Mati via Zoom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here