telset

Smartphone Lipat Xiaomi Batal Diluncurkan, Ada Apa?

Telset.id, Jakarta – Di Mobile World Congress (MWC) 2019, Xiaomi meluncurkan beberapa smartphone terbaru seperti Xiaomi Mi 9 dan Xiaomi Mi Mix 3 5G. Namun hingga acara tahunan tersebut berakhir, tidak ada smartphone lipat Xiaomi yang ditampilkan atau dipamerkan.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (01/03/2019), penyebabnya ternyata karena mereka ingin menunda peluncuran smartphone tersebut.

Sikap Xiaomi ini cukup menarik. Pasalnya, brand lain seperti Samsung dan Huawei justru sedang gencar mempromosikan smartphone lipat mereka kepada konsumen.

{Baca juga: Smartphone Lipat Xiaomi Lebih Canggih dari Samsung?}

Juru bicara Xiaomi dan Direktur Menajemen Produk, Donovan Sung menjelaskan terkait penundaan tersebut. Menurutnya, Xiaomi sedang menunggu pasar smartphone lipat lebih matang dan siap sebelum mereka meluncurkan smartphone lipat sendiri.

“Dalam hal waktu peluncuran khusus untuk ini, saya pikir kami ingin menunggu lebih matang sebelum kami mengumumkannya. Tapi yakinlah, kami mencoba berbagai konsep lipat yang berbeda,” ujar Donovan.

Langkah Xiaomi ini dinilai sama dengan apa yang telah dilakukan Oppo, di mana mereka mengaku telah memiliki prototipe smartphone lipat tetapi sedang menunggu pasar menjadi matang atau permintaan meningkat sebelum melanjutkan produksi.

{Baca juga: Xiaomi Ungkap Harga Mi 9 di MWC, Berapa?}

Tampaknya beberapa orang mungkin terkejut dengan pernyataan Donovan. Sebab, belum lama ini presiden Xiaomi Lei Jun mengunggah video yang menunjukkan ketika dirinya sedang menggunakan smartphone yang dapat dilipat.

Sebelumnya di MWC 2019, Xiaomi menggelar acara peluncuran beberapa produk smartphone terbarunya. Salah satu yang langsung mendapatkan perhatian adalah saat Xiaomi memperkenalkan Mi Mix 3 versi 5G. Meskipun smartphone ini belum dipasarkan dalam waktu dekat, namun Xiaomi berhasil “nyolong start” sebagai vendor pertama yang merilis smartphone 5G.

Seperti model sebelumnya Xiaomi Mi Mix 3 versi 4G, smartphone ini memilik desain fullscreen dengan layar berjenis OLED berukuran 6,4 inci dan beresolusi Full HD+. Smartphone ini pun dilengkapi dengan kamera depan slider magnetik yang dipasangkan di belakang layar.

{Baca juga: Xiaomi Luncurkan Mi Mix 3 Versi 5G, Harganya Menggoda}

Di segi spesifikasinya, yang beda secara signifikan adalah digunakannya prosesor Snapdragon 855 dengan modem Snapdragon X50 5G pada smartphone ini. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0