Gizmo

Lepas dari Huawei, Honor Siapkan Smartphone Lipat Pertamanya

Helmi Reinaldi

Telset.id, Jakarta – Honor terus bergerak agresif setelah resmi lepas dari Huawei. Terbaru dikabarkan bahwa Honor telah menyiapkan sejumlah nama untuk smartphone lipat besutannya.

Sebagai informasi, akibat embargo dari pemerintah Amerika Serikat, Huawei akhirnya memutuskan untuk melepas Honor. Sebelumnya Honor menjadi sub brand dari Huawei untuk menantang para kompetitor di pasar online.

Setelah lepas dari Huawei dan bisa menggunakan berbagai sumber daya dari perusahaan teknologi Amerika Serikat, kini dikabarkan Honor tengah menggarap perangkat smartphone lipat.

{Baca Juga: Honor 50 Series Resmi Meluncur, Spesifikasi Gahar dan Pakai GMS}

Honor mendaftarkan tiga nama dalam paten yang terindikasi identik dengan perangkat smartphone lipat. Ketiga nama tersebut antara lain, Honor Magic Flip, Honor Magic Fold, dan Honor Magic Flex.

Ketiga nama yang didaftarkan ini tidak berarti Honor akan meluncurkan tiga ponsel sekaligus. Selain itu Honor juga tidak memberikan timeline yang spesifik tentang potensi kedatangan smartphone lipat besutannya.

Saat ini, di industri smartphone memiliki beberapa merek yang menjual ponsel lipat. Tapi sekarang, kita bisa mengharapkan ponsel lipat Honor bisa segera tersedia di pasaran.

{Baca Juga: Akhirnya, Honor Kembali Diizinkan Gunakan Layanan Google}

Bocoran lain menyebutkan, peluncuran ponsel lipat pertama Honor dijadwalkan akan dirilis pada pertengahan tahun atau sekitar Juni 2021. Tapi sepertinya agak tertunda, mengingat dipengaruhi oleh pasokan hardware yang melanda.

Kembali ke paten lain yang didaftarkan oleh Honor, beberapa perangkat seperti Magic Earbuds, Magic Pad, Magic Router, dan Magic Pen juga akan dihadirkan.

Honor sudah menjual perangkat tabletnya, tetapi label Magic Pad menunjukkan bahwa ini akan menjadi seri tablet unggulan. Termasuk router dan earbud, mungkin juga diluncurkan dengan kualitas unggulan.

{Baca Juga: Ditekan AS, Huawei Jual Bisnis Honor ke Pemerintah}

Terlihat juga beberapa nama perangkat lainnya seperti Magic Tap, Magic Share, Magic Drop, dan Magic Touch, yang tampaknya merupakan perangkat lunak terbaru dari Honor. Kemungkinan besar Magic Share and Drop akan digunakan untuk keperluan berbagi file.

Kemungkinan besar ke depannya masih akan ada bocoran lain dari smartphone lipat besutan Honor. Pantau terus kabar terbarunya hanya di Telset.id, sob! (HR/MF)

Leave a Comment
Helmi Reinaldi