Futuristik! 7 Smartphone Layar Lipat Terbaik 2020

Smartphone Layar Lipat 2020

Telset.id – Teknologi layar lipat atau fleksibel menjadi tren terbaru di industri ponsel pintar, khususnya di produk-produk kelas flagship. Beberapa produsen berlomba-lomba meluncurkan smartphone layar lipat, khususnya di tahun 2020.

Layar fleksibel sebenarnya sudah dikembangkan oleh para produsen teknologi sejak sekitar tahun 2013 silam.

Akan tetapi, pengembangannya sempat mandek, karena hanya digunakan di beberapa smartphone, seperti LG G Flex dan seri Samsung Galaxy S serta Note terbaru yang punya lengkungan layar di kiri dan kanannya.

Barulah di tahun 2019 kemarin, Samsung dan Huawei menghadirkan produk yang merevolusi penggunaan layar fleksibel.

Nah, berikut ini Telset.id akan membahas soal daftar smartphone dengan layar lipat terbaik yang sudah dan akan segera hadir di pasaran di tahun 2020 ini. Perangkat apa saja itu, simak daftarnya dibawah ini?

{Baca juga: Samsung dan Corning Bikin Pelindung Layar Smartphone Lipat}

Royole FlexPai

Smartphone Layar Lipat 2020

Royole FlexPai merupakan smartphone lipat pertama yang melakukan debutnya pada November tahun lalu. Smartphone ini memiki ukuran seperti tablet ketika dibantangkan.

Ukuran layarnya sendiri 7,8 inci berjenis Super AMOLED dengan resolusi 1910 x 1440 piksel. Untuk spesifikasinya, disematkan prosesor Snapdragon 855, RAM 8 GB, storage 128 GB/256 GB/512 GB, punya dua kamera dengan resolusi masing-masing 16 MP dan 20 MP.

Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold menjadi salah satu smartphone pertama yang hadir dengan desain layar lipat. Perangkat ini diperkenalkan di tahun lalu, dan punya dua layar di dalam dan luar body.

Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED berukuran besar yaitu 7,3 inci dengan resolusi FHD+, dan juga layar sekunder di bagian cover berukuran 4,6 inci. Perangkat ini ditenagai dengan prosesor snapdragon 855, dengan RAM 12GB, dan storage 512GB. Untuk kapasitas baterainya menggunakan daya sebesar 4,380 mAh.

Galaxy Fold mengusung tiga kamera yaitu 12MP, lensa telephoto 12MP, dan kamera ultrawide 16MP. Selain itu, terdapat kamera selfie dual sensor 10 MP + 8MP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here