7 Berita Smartphone Paling Hot Pekan Ini: Munculnya Snapdragon 888

Snapdragon 888
Snapdragon 888 resmi diluncurkan (Foto: Qualcomm)

Telset.id, Jakarta – Selama sepekan kebelakang banyak diisi berita menarik mengenai smartphone. Minggu ini diramaikan dengan Qualcomm yang resmi merilis chipset anyar dan tertinggi saat ini, Snapdragon 888.

Setelah Qualcomm merilis Snapdragon 888, berbagai vendor mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan chipset kelas atas tersebut.

Jadi, ada berita smartphone yang menarik dan populer apa saja minggu ini? Yuk kita langsung simak daftar lengkapnya di bawah ini. Check this out!

Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 888

Smartphone dengan Snapdragon 888
Qualcomm Snapdragon 888 (Foto: XDA)

Gelaran Qualcomm Snapdragon Tech Summit Digital menjadi ajang untuk memperkenalkan prosesor flagship nan kencang bernama Snapdragon 888.

Sejumlah pembaruan dan peningkatan pun dibawa oleh chipset kelas atas suksesor Snapdragon 865 ini.

Diungkapkan President Qualcomm Incorporated, Cristiano Amon, inovasi Qualcomm pada seri premium bersamaan dengan evolusi teknologi 5G, semakin berkembang pesat dalam menambah dan mendefinisikan ulang pengalaman imersif konsumen.

Artikel Selengkapnya: Qualcomm Perkenalkan Prosesor Flagship Snapdragon 888

Realme Race Gunakan Prosesor Snapdragon 888

Realme Race Smartphone dengan Snapdragon 888
Realme Race (Foto: Realme)

Pasca ajang Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2020, realme mengumumkan rencana kehadiran smartphone terbaru bernama “realme Race” yang akan ditenagai Snapdragon 888. HP Realme generasi terbaru itu tentu saja merupakan seri kelas atas.

CEO realme, Sky Li, mengatakan dalam pidatonya di Tech Summit Digital 2020 bahwa mereka telah memulai pengembangan Race beberapa bulan yang lalu.

“Kami telah bekerja sama dengan Qualcomm sejak awal untuk menghadirkan smartphone berkualitas tinggi kepada konsumen di seluruh dunia dari era 4G hingga era 5G,” ujar Li.

Pengumuman ini membuat Realme menjadi salah satu vendor pertama yang menghadirkan smartphone dengan Snapdragon 888 pada dapur pacunya. Sejumlah bocoran spesifikasi dari Realme Race juga sudah mulai menyeruak.

Artikel Selengkapnya: Realme Race, Smartphone Terbaru dengan Prosesor Snapdragon 888

Oppo Find X3 akan Ditenagai Snapdragon 888

Oppo Find X3
Oppo-Find-X2 (Foto: Telset.id)

Oppo mengumumkan bakal menghadirkan ponsel terbaru yang ditenagai prosesor Snapdragon 888. Oppo tidak menyebutkan nama HP terbaru yang akan diluncurkan, namun rumornya ponsel pintar tersebut bernama Oppo Find X3 dan Find X3 Pro.

Oppo saat ini mungkin tengah disibukkan dengan persiapan peluncuran Reno5. Akan tetapi, perusahaan asal China ini tetap mempersiapkan smartphone flagship mereka berikutnya.

Oppo Find X3 dan Find X3 Pro pun digadang menjadi ponsel terbaru yang akan ditopang oleh prosesor Snapdragon 888. Nama ini diambil dari pendahulunya bernama Find X2 dan X3 Pro.

Pengumuman Oppo yang bakal menggunakan Snapdragon 888 jelas tidak mengagetkan. Mengingat mereka memiliki lini smartphone flagship yang tengah disiapkan, dan Qualcomm baru saja merilis SoC yang memang diperuntukkan untuk ponsel kelas atas.

Artikel Selengkapnya: Meluncur Tahun Depan, Oppo Find X3 Ditenagai Snapdragon 888

Samsung Galaxy S21 Dipastikan Pakai Prosesor Snapdragon 888

Ilustrasi Samsung Galaxy S21
Ilustrasi Samsung Galaxy S21 (Foto: T3)

Rumor mengenai Samsung Galaxy S21 kembali menghangat. Kali ini hasil benchmark Samsung Galaxy S21 muncul di situs GeekBench, dan memperlihatkan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 di sektor dapur pacunya.

Belakangan beberapa vendor smartphone memang sudah mengumumkan bakal menggunakan chipset baru dari Qualcomm. Seperti Vivo yang hasil benchmark dari ponsel pintarnya yang bertenaga Snapdragon 888 muncul di situs GeekBench.

Saat itu, terlihat hasil benchmark dan juga sedikit spesifikasi dari calon HP flagship milik Vivo. Meski tidak secara gamblang terpampang.

Lalu, bagaimana dengan Samsung Galaxy S21 yang juga ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888?

Artikel Selengkapnya: Samsung Galaxy S21 Dipastikan Pakai Prosesor Snapdragon 888

Segini Harga iPhone 12 Resmi di Indonesia

Apple iPhone 12 (Foto: zdnet)

Kabar gembira buat Anda yang sudah menantikan kehadiran seri iPhone 12 di Tanah Air. Pasalnya, kini beredar informasi harga resmi iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro, dan 12 Pro Max saat dijual resmi di Indonesia.

Erajaya Group melalui iBox akan menjual seri iPhone 12 ini di Indonesia. Pre order pun bakal dimulai pada tanggal 11 Desember 2020 pada pukul 00.01 WIB.

Akan ada 4 seri iPhone 12 yang dijual resmi di Indonesia. Mulai dari iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Masing-masing model menyediakan tiga varian memori internal yang bisa dipilih oleh konsumen.

Berikut ini detail harga iPhone 12 yang dijual di Indonesia:

Artikel Selengkapnya: Segera Tersedia, Segini Harga iPhone 12 Resmi di Indonesia

Oppo Reno5 Lolos TKDN, Segera Mendarat di Indonesia

Oppo Reno5
Ilustrasi Oppo Reno5 (Foto: Oppo)

Oppo memastikan bahwa Reno5 bakal segera mendarat di Indonesia. Kabar ini semakin valid setelah Oppo Reno5 mengantongi sertifikasi postel dan TKDN dari Kemenperin.

Oppo mendulang kesuksesan dengan perangkat Reno4 yang diluncurkan secara resmi pada 6 Agustus 2020 lalu. Perangkat ini menjadi salah satu penyumbang terbesar untuk pangsa pasar smartphone Oppo di kuartal 3 tahun ini.

Pada situs sertifikasi postel terdapat perangkat dengan kode CPH 2159 yang sudah terdaftar dengan nomor sertifikat 71283/SDPPI/2020. Sedangkan kode perangkat yang sama tercatat pula pada situs TKDN kemenperin dengan nilai sebesar 31.85%.

Artikel Selengkapnya: Oppo Reno5 Lolos TKDN, Segera Mendarat di Indonesia

Samsung Bakal Pensiunkan Galaxy Note Series?

Samsung Galaxy Note 20
Samsung Galaxy Note 20

Ada rumor yang beredar bahwa Samsung bersiap-siap akan pensiunkan seri Galaxy Note pada 2021 mendatang. Rumor mengejutkan itu disampaikan oleh seorang sumber terpercaya.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Kamis (3/12/2020), sumber Reuters memberi tahu bahwa ada smartphone baru Samsung pada 2021. Akan tetapi, perangkat baru tersebut bukan Samsung Galaxy Note.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Samsung masih akan memperkenalkan Galaxy Note terbaru pada tahun depan. Galaxy Note itu merupakan seri terakhir. Namun, sumber Reuters mematahkan informasi tersebut.

Sebaliknya, Samsung sepertinya akan fokus kepada seri Galaxy S dan handset yang dapat dilipat, tetapi bukan seri Galaxy Note. Proyek Galaxy Note tersebut bakal dialihkan ke smartphone model layar lipat.

Nah, itu tadi 7 berita smartphone paling populer di minggu ini yang sudah kami rangkum untuk Anda. Menurut Anda, mana berita paling menarik minggu ini? (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here