Smartphone Baru Xiaomi Ini Bikin iPhone 11 Pro Terlihat Jadul

Xiaomi Mi Mix Alpha

Telset.id, Jakarta – Xiaomi meluncurkan smartphone baru yang seolah membuat layar Huawei Mate 30 Pro, Samsung Galaxy Note 10 maupun iPhone 11 Pro “terlihat jadul”. Bagaimana tidak, smartphone baru bernama Xiaomi Mi Mix Alpha ini punya layar dengan rasio terhadap body mencapai 180,6%.

Sekadar informasi, rasio layar terhadap body dari Mate 30 Pro mencapai 94,1%, lalu Galaxy Note 10 menyentuh angka 91%, sementara iPhone 11 Pro hanya 82,1% saja.

Dan, perlu diingat, makin tinggi rasio layar terhadap body maka makin tipis juga bezel yang mengelilingi layar tersebut.

{Baca juga: Xiaomi Mi Mix Alpha, Smartphone Pertama dengan Rasio Layar 100%}

Nah, Mi Mix Alpha ini bisa dibilang sebagai smartphone “tanpa bezel“, dengan layar fleksibel yang mengelilingi hampir seluruh body-nya.

Layarnya sendiri tidak bisa dilipat maupun dibentangkan. Tapi diungkapkan Xiaomi, layar bagian belakang telah mendukung teknologi berbasis AI yang mampu mendeteksi berbagai skenario yang dibutuhkan pengguna.

“Seperti memanggil taksi, mengatur perangkat pintar via Mi Home, dan melihat jadwal penerbangan,” ungkap Xiaomi.

Dikutip dari CNET, Selasa (24/09/2019), selain layarnya yang punya rasio tertinggi, Mi Mix Alpha juga jadi smartphone pertama dengan kamera utama 108MP. Kamera itu ditemani oleh dua lensa lain, yakni 12MP lensa telephoto dan 20MP lensa ultra-wide angle.

“Kamera utama Mi Mix Alpha menangkap gambar dengan resolusi 12.032 x 9.024 piksel,” jelas Xiaomi.

Menurut Xiaomi, pengguna bisa memperbesar hasil gambar dari kamera 108MP tersebut sebanyak 8 kali tanpa kehilangan detail, ketepatan warna, dan kualitasnya sama sekali. Kamera ini juga didukung oleh teknologi Tetracell, sehingga secara default, kamera menangkap gambar di resolusi 27MP.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Untuk dapur pacunya Mi Mix Alpha ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855+, RAM 12GB, memori penyimpanan 512GB, dan baterai berkapasitas 4,050 mAh berteknologi Nano Silicone Cathode yang didukung 40W fast charging.

Lantas berapa harganya? Sayangnya, harga Xiaomi Mi Mix Alpha jauh lebih mahal dibandingkan Samsung Galaxy Fold maupun Huawei Mate X. Pasalnya, harga Xiaomi Mi Mix Alpha mencapai USD 2,800 atau Rp 39,5 jutaan. (FHP)

Sumber: CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here