Smartphone 5G dan Produk AIoT Jadi Fokus Realme di 2020

Telset.id, Jakarta – Membuka tahun 2020, realme membeberkan rencana mereka di tahun ini. Vendor asal Tiongkok ini akan fokus pada dua bidang, yakni meluncurkan smartphone 5G dan produk AIoT.

Tahun 2020 tentunya menjadi babak baru bagi realme, sekaligus menjadi tantangan baru di persaingan industri teknologi. Setelah sukses menghadirkan inovasi-inovasi menarik lewat produk smartphone-nya di tahun lalu, realme telah menentukan strategi baru untuk tahun 2020.

Palson Yi, Marketing Director realme yang hadir di acara press konferensi pers hari ini, Senin (6/1/2020) menyebutkan bahwa tahun ini realme akan fokus pada AIoT dan juga teknologi 5G.

{Baca Juga: Realme Buds Air Segera Sambangi Indonesia, Catat Tanggalnya!}

Realme sendiri telah siap meluncurkan salah satu produk AIoT yaitu earphone Buds Air TWS. Produk earphone wireless ini segera diluncurkan realme di tanggal 15 Januari mendatang. Rencananya tahun ini realme juga bakal meluncurkan produk smartwatch pertama mereka.

Sedangkan untuk produk 5G, realme juga akan segera mengumumkan kehadiran produk terbarunya di Beijing, China tepatnya tanggal 7 Januari besok. Adapun produk smartphone 5G tersebut adalah realme X50 5G .

Namun demikian, banyak yang mempertanyakan rencana realme yang ingin memboyong smartphone 5G ke Indonesia. Pasalnya, rencana itu dianggap kurang masuk akal untuk saat ini, karena di Indonesia sendiri teknologi 5G masih belum tersedia.

Menanggapinya, realme yang diwakili oleh Palson Yi mengatakan bahwa hadirnya smartphone 5G akan mendorong pengembangan teknologi 5G di Indonesia.

{Baca juga: Smartband Realme Siap Lawan Mi Band dkk di Tahun Depan}

“Salah satu aspek penting dalam pengembangan 5G selain infrastrukur, adalah perangkat pendukung,” ujar Palson Yi.

Dia menyebutkan, meskipun saat ini infrastruktur 5G belum ada di Indonesia, namun uji coba dan penerapan 5G akan lebih mudah jika perangkat pendukung telah tersedia.

Palson Yi juga memastikan realme siap berkolaborasi dengan operator telekomunikasi di Indonesia untuk pengembangan jaringan 5G.

Selain itu, dengan menghadirkan produk smartphone 5G, realme berambisi ingin menjadi pionir untuk kehadiran teknologi seluler generasi kelima itu.

Dengan menyiapkan kedua perangkat tersebut (5G dan AIoT), realme berharap bisa semakin membesarkan namanya di kancah industri smartphone tanah air di tahun 2020. [IR/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0