Smart Speaker Xiaomi Mau Dirilis, Desainnya Mirip Apple HomePod

Xiaomi Smart Speaker

Telset.id, JakartaXiaomi tengah mempersiapkan smart speaker terbaru, yang mungkin akan bersaing dengan Apple HomePod. Hadirnya produk tersebut tercium setelah sertifikasi paten dari Administrasi kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA) untuk smart speaker Xiaomi diterbitkan di situs resmi.

Dalam sertifikasi paten tersebut, ditampilkan juga skema desain dari perangkat. Uniknya, rupanya smart speaker Xiaomi dikemas dengan desain yang mirip Apple HomePod.

Speaker tersebut memiliki desain berbentuk silinder. Diinformasikan bahwa speaker pintar ini akan datang dengan output suara 360 derajat. Selain itu, terdapat kontrol sentuh sensitif yang terdapat pada permukaan perangkat.

{Baca Juga: Mirip-mirip, Ini Beda Spek Redmi 8A Pro, Redmi 8A dan Redmi 8}

Kontrol Ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat lewat sentuhan, di samping dengan adanya kontrol berbasis perintah suara.

Xiaomi Smart Speaker

Pada bagian atas, terdapat permukaan seperti cakram bundar yang menjadi tempat bagi layar OLED berukuran mini. Layar OLED tersebut bisa menampilkan beberapa informasi, seperti status konektivitas, volume, dan lainnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Bukan cuma kontrol sentuh sensitif, bisa jadi Xiaomi mengadopsi teknologi kontrol gesture untuk smart speaker terbarunya. Sebab, tidak tampak adanya tombol fisik pada perangkat ini.

Belum ada informasi apakah perangkat smart speaker Xiaomi akan mendukung asisten suara Amazon Alexa, Google Assistant, atau bahkan XiaoAI buatan Xiaomi sendiri. Begitu juga soal waktu peluncuran dari perangkat tersebut, termasuk ketersediaannya di pasar China dan global.

{Baca Juga: Mi Air Purifier 2H Turut Dihadirkan Xiaomi, Harga Rp 1,7 Jutaan}

Tidak dapat dipungkiri, beberapa produk Xiaomi mulai dari smartphone hingga aksesoris, memiliki desain yang terinsipirasi dari produk-produk Apple. Tentu bagi Xiaomi, dengan menghadirkan desain produk yang mirip dengan produk Apple akan membuat produk mereka terlihat lebih menarik. Sedangkan bagi Apple, ini membuktikan bahwa desain-desain dari produk mereka memang terdepan dan benar-benar menginspirasi. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here