Skor Geekbench Honor Magic 2 Mirip Huawei Mate 20 Pro

Telset.id, Jakarta – Smartphone Honor Magic 2 rencananya akan dirilis 2 hari lagi, yakni pada 31 Oktober mendatang. Tetapi sudah ada bocoran hasil skor benchmark dengan menggunakan aplikasi Geekbench Honor Magic 2 yang ternyata tak jauh berbeda dengan saudaranya Huawei Mate 20 pro.

Dilansir gsmarena, Senin (29/10/2018), smartphone yang dilengkapi dapur pacu kirin 980 ini mencatatkan skor 3316 untuk single core dan 9534 untuk multi core. Skor ini ditunjang dengan Android 9 alias Pie dan memori 8GB RAM. Sedangkan pada Huawei Mate Pro, skor untuk singele core adalah 3291 sedangkan untuk multi core 9712.

Pada hasil Geekbench ini, tipe ponsel itu disebutkan Huawei TNY-AL00. Namun diduga kuat ponsel ini merupakan unit demo Honor Magic 2 yang belum dirilis karena memiliki spesifikasi sesuai bocoran yang sudah beredar.

Saat ini chipset Kirin 980 hanya dipergunakan oleh Huawei Mate dan Magic 2 akan menjadi smartphone Honor perdana yang menggunakannya. Platform ini dipasangkan dengan 2 core Cortex-A76 pada 2,6 GHz, 2 core 1,92 GHz dan 4 core Cortex-A55 pada 1,8 GHz yang hemat energi. Jadi total chipset ini memiliki 8 core.

Sebelumnya perusahaan asal China ini juga sudah memberikan bocoran soal desain Honor Magic 2 yang akan mengadopsi desain bezel-less dengan kamera slider mekanik di bagian atasnya.

Satu hal yang masih menjadi tanda tanya adalah, seperti apa desain keseluruhan, khususnya bagian belakang dari Honor Magic 2?

Baru-baru ini, situs Slashleaks memberikan bocoran foto yang memperlihatkan desain bagian belakang Honor Magic 2. Foto tersebut menunjukkan bahwa bagian belakang Magic 2 akan menyerupai desain dari P20 Pro.

Kemiripan tersebut karena Honor Magic 2 ternyata mengadopsi teknologi tiga kamera utama, dengan desain dan posisi frame yang ditempatkan secara vertikal di sudut atas body smartphone, mirip Huawei P20 Pro. Yang membedakan adalah Honor sedikit memperpanjang frame kamera utama Magic 2, sehingga LED Flash dapat disisipkan di bagian atas kamera, bukannya terpisah dan ditempatkan di bagian bawah frame kamera, seperti Huawei P20 Pro.

Hingga kini, masih belum jelas konfigurasi kamera apa yang akan digunakan Honor untuk smartphone flagship terbarunya itu. Namun, dengan hadirnya seri Huawei Mate 20, bisa jadi smartphone tersebut akan dibekali dengan lensa utama beresolui 20MP, lensa wide-angle 20MP, dan lensa telephoto dengan 2x optical-zoom beresolusi 8MP. [WS/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here