Gizmo

Dapatkan Momen Ciamik dengan “Single Take” Galaxy S21 Ultra 5G

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id – Single Take menjadi salah satu fitur andalan yang dibawa oleh Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Melalui fitur ini, Anda sebagai pengguna bisa mengabadikan banyak momen sekaligus dalam sekali pengambilan gambar.

Single Take sangatlah berbeda dengan Director’s View. Keduanya sama-sama dapat mengaktifkan semua kamera belakang dalam waktu bersamaan, namun Single Take kami anggap lebih canggih.

Pasalnya, fitur Single Take juga akan mengaktifkan seluruh fitur pengambilan gambar yang ada di sistem kamera Pro Grade Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Melalui fitur ini, Anda bisa tetap kreatif dengan Galaxy S21 Ultra 5G untuk mengambil foto, video pendek ala TikTok, animasi GIF, foto monokrom, dan konten-konten menarik lainnya. Total, fitur ini mampu mengabadikan sampai 14 foto dan dua video hanya dalam satu pengambilan gambar. Keren gak?

Fitur Single Take sendiri sangat bergantung pada teknologi AI alias artificial intelligence hasil racikan Samsung sendiri. Selain itu, prosesor Exynos 2100 di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga memegang peranan super penting di sini.

{Baca juga: Tetap Kreatif Selama Pandemi dengan Dual-tele Lens Galaxy S21 Ultra}

Peran Exynos 2100 di Canggihnya Single Take

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G (Foto: Telset/Faisal)

Samsung Exynos 2100 merupakan prosesor penerus dari seri Exynos 990. Samsung menuangkan segala teknologi barunya di chipset 5G tercanggih mereka.

Prosesor ini dibangun berdasarkan arsitektur 5nm yang punya kinerja super kencang, efisiensi daya terbaik, dan teknologi AI yang sangat pintar.

Samsung Exynos 2100 mengusung 8 inti CPU dengan konfigurasi 1-core 2.9 GHz Cortex X1, 3-core 2.8 GHZ Cortex A78, dan 4-core 2.2 GHz Cortex A55. Prosesor ini telah didukung GPU Mali-G78 MP14 sebagai chip pengolahan grafisnya.

Prosesor 5nm Samsung ini dilengkapi dengan chip 3-core NPU generasi terbaru nan pintar yang mampu menangani sampai 26 TOPS atau trillions of operations per second. Ini adalah peningkatan nyaris 2 kali lipat dari Exynos 990 yang mampu menangani 15 TOPS saja.

Bukan cuma itu saja, Exynos 2100 juga dibekali fitur canggih, seperti memiliki chip ISP atau Image Signal Processor yang menawarkan dukungan kamera hingga 200MP, perekaman 8K @30FPS, pemutaran video 8K @60FPS, dukungan codec AV1, dan perekaman maksimal 4K @120FPS.

Hebatnya, prosesor ini juga mendukung hingga enam kamera dan mampu memproses data secara bersamaan dari empat sensor kamera. Hal ini sejalan dengan Single Take yang menyalakan seluruh kamera belakang dalam satu pengambilan gambar.

{Baca jgua: Perbandingan Exynos 2100 vs Snapdragon 888 di Samsung Galaxy S21 Ultra}

Bikin Konten Menarik dengan Single Take

Fitur Single Take di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G (Foto: Telset/Faisal)

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, Single Take memungkinkan Anda sebagai pengguna untuk mengabadikan momen dengan hasil jepretan yang berbeda-beda. Menariknya, Single Take juga dapat memilihkan foto atau video terbaik yang pantas dibagikan di media sosial.

Sebelum mengambil konten Single Take, ada baiknya kami berikan tips untuk menggunakan fitur ini. Berikut caranya:

  • Pertama, jalankan kamera di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.
  • Di halaman utama, geser layar ke kanan atau tekan langsung Single Take.
  • Anda bisa memilih kamera mana yang ingin digunakan, dan tekan tombol shutter di tengah.
  • Proses pengambilan gambar Single Take terjadi sampai 10 detik, tergantung pergerakan objek dan cahayanya. Mudah kan?
Single Take di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G (Foto: Telset/Faisal)

Ada yang baru dari Single Take di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dibandingkan versi sebelumnya. Fitur ini akan membuatkan video pendek dengan backsound yang berbeda-beda.

{Baca juga: Keistimewaan Pro Grade Camera dan S Pen di Galaxy S21 Ultra 5G Buat Video Sinematik}

Video ini juga dibuat dengan menggabungkan foto-foto dan video menjadi satu konten terbaik. Ditambah, iringan suara yang sesuai suasana pengambilan gambar.

Misalnya saja video Single Take di bawah ini yang diambil ketika hujan cukup deras. Video berdurasi 12 detik ini diberikan alunan suara yang pelan dan efek filter gambar yang “cukup sedih”.

Namun video Single Take lainnya justru punya backsound menyenangkan dengan memperlihatkan orang-orang tengah beraktivitas di sebuah cafe di siang hari.

Single Take pun dapat menangkap foto dengan kualitas yang bagus. Fitur ini akan menangkap momen terbaik dengan detail, warna yang tajam hingga foto monokrom yang dramatis, sampai foto yang dibumbui filter yang sesuai.

Consumer Launch Galaxy S21 Series 5G

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G (Foto: Telset/Faisal)

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp 12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp 15.999.000, dan Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18.999.000.

Mulai tanggal 29 Januari 2021 sampai 14 Februari 2021, Samsung menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan JD ID.

Konsumen nantinya akan mendapatkan berbagai bonus dan benefit senilai lebih dari Rp. 3.000.000, seperti cashback bank rekanan Samsung hingga Rp. 750.000, cashback sebesar Rp 2.000.000 untuk pembelian Samsung produk lainnya, dan Samsung Wireless Charger Single.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Samsung juga akan mengadakan offline consumer launch pada tanggal 5 Februari 2021 hingga 7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya. P

ada tanggal 12 Februari 2021 hingga 14 Februari 2021, Samsung menggelar acara yang sama di di Kota Kasablanka Jakarta dengan keuntungan senilai hingga Rp 4.600.000.

Keuntungan yang diperoleh konsumen adalah Galaxy Buds Live ataupun cashback Rp 2.000.000, Samsung Wireless Charger Single, Galaxy S pen dan Casing, serta Cashback Bank rekanan hingga Rp 750.000. Ada juga Free Mola TV Subscription selama 3 bulan, Celebrity Fitness Voucher, dan Ismaya Dinning Voucher. (MF/HBS)

Leave a Comment