Siap-siap! Microsoft Siapkan Kontroler Xbox untuk Smartphone

Kontroler Xbox untuk Smartphone

Telset.id, Jakarta – Microsoft kian serius menghadirkan konsol Xbox ke platform mobile. Berdasarkan data dari Microsoft Research, perusahaan itu berencana merilis kontroler Xbox untuk smartphone dan tablet.

Game mobile menjadi semakin populer seiring pertumbuhan teknologi smartphone dan tablet. Namun, beberapa game tampak masih kurang mumpuni menyajikan kontrol yang cocok untuk dua perangkat tersebut,” tulis Microsoft.

Microsoft terinspirasi dari konsol seperti PlayStation Portable, Nintendo DS, dan Nintendo Switch yang menuai keberhasilan karena menjadi platform game mobile yang mampu menyajikan kontrol fisik seperti kontroler tradisional.

Selain itu, mereka juga terdorong dengan kemunculan aksesoris gaming untuk smartphone dan tablet dari beberapa perusahaan lainnya. Karenanya, Microsoft langsung menyiapkan aksesoris gaming prototype untuk smartphone dan tablet.

Menurut Windows Central, seperti dikutip Telset.id pada Rabu (31/10/2018), peranti tersebut berupa kontrol Xbox berbentuk sangat lebar dan bisa terbelah di bagian tengah untuk mengapit smartphone atau tablet yang digunakan.

Kabarnya, desain proyek tersebut sudah dibuat sejak tahun 2014. Perangkat itu kembali mengemuka dengan melihat keberhasilan Nintendo Switch yang menggaungkan konsol handheld di tengah tren smartphone gaming.

Diduga kuat, keberadaannya akan memperkuat strategi Xbox dalam menyajikan layanan game streaming lewat proyek misterius bernama Project xCloud, yang sudah lebih dulu direalisasikan oleh Google lewat Project Streaming. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here